Kenaikan Signifikan, Jumlah Kunjungan Wisatawan Mancanegara 2023 di Lumajang Mencapai Angka 26.539
08 Maret 2024 | Dilihat 109 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam

Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni (Yuyun), membagikan kabar gembira mengenai kemajuan pesat sektor pariwisata di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Kenaikan yang luar biasa tersebut tergambar dari lonjakan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara yang mencapai 26.539 orang.

"Ini adalah pencapaian luar biasa, di mana jumlah wisatawan mancanegara pada tahun 2023 mencapai 26.539 orang, mengalami peningkatan mencolok sebesar 21.928 orang dari tahun sebelumnya yang hanya tercatat 4.611 orang," ungkap Yuyun dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Lumajang, Kamis (7/3/2024).

Namun, kegembiraan tidak hanya berhenti di situ. Kabar baik juga datang dari sektor pertanian, di mana produktivitas komoditas pertanian meningkat secara signifikan sebesar 44 persen dari tahun 2022.

"Produktivitas komoditas pertanian pada tahun 2023 mengalami peningkatan yang signifikan sebesar 44 persen dari tahun sebelumnya, mencapai angka 5.923.809 kwintal," jelasnya.

Yuyun menyatakan, bahwa pencapaian tersebut adalah hasil dari pelaksanaan misi utama Kabupaten Lumajang, yakni mewujudkan perekonomian daerah yang berkelanjutan, yang bersumber dari pertanian, usaha mikro, dan pariwisata.

Dalam kesempatan itu, Pj. Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Lumajang, termasuk pimpinan dan anggota DPRD, Forkopimda, alim ulama, tokoh masyarakat, insan pers, dan seluruh elemen masyarakat.

"Sebagai perwakilan dari pemerintah Kabupaten Lumajang, saya ingin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD, Forkopimda, alim ulama, tokoh masyarakat, insan pers, dan seluruh elemen masyarakat atas dukungan yang telah diberikan dalam menjalankan pemerintahan, pembangunan, dan pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Lumajang," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan