Safari Ramadan di Lapas Kelas II B Lumajang Membangun Ketaqwaan di Balik Terali
23 Maret 2024 | Dilihat 382 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj/Arif

Ramadan bukan hanya tentang puasa dan ibadah, tetapi juga tentang mengasah kepribadian yang lebih baik, terutama dalam hal toleransi, pengampunan, dan kasih sayang.

“Saya berharap, melalui kegiatan Safari Ramadan ini, tidak hanya keimanan dan ketaqwaan yang ditingkatkan, tetapi juga jalinan kebersamaan antara warga binaan dan masyarakat bisa semakin kuat,” kata Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni (Yuyun) dalam kegiatan Safari Ramadan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kabupaten Lumajang, Jumat (22/3/2024).

Yuyun juga mengatakan, bahwa Safari Ramadan yang dilakukan di Lapas Kelas II B Lumajang bukan hanya sekadar rutinitas keagamaan, melainkan juga momen penting untuk menciptakan lingkungan yang lebih harmonis dan mendukung proses rehabilitasi bagi warga binaan.

“Dengan merangkul mereka dalam kegiatan-kegiatan positif seperti ini, diharapkan mereka dapat merasakan dukungan nyata dari masyarakat dan lebih termotivasi untuk berubah menjadi individu yang lebih baik kedepannya,” ujarnya.

Melalui sambutan penuh harap tersebut, Pj. Bupati Lumajang menunjukkan komitmennya untuk terus mendukung program-program pembinaan dan rehabilitasi di Lapas Kelas II B Lumajang, serta mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun masyarakat yang lebih inklusif dan penuh kasih sayang, tidak terkecuali bagi mereka yang sedang menjalani masa pemasyarakatan.

Dalam kesempatan itu, Yuyun juga menekankan pentingnya Bulan Suci Ramadan sebagai momen untuk memperbanyak ibadah dan meningkatkan ketakwaan. Dirinya menekankan pentingnya saling berbagi rasa maaf dan menjauhi segala bentuk keburukan dalam menjalankan ibadah puasa.

"Bulan yang penuh ampunan ini mengajarkan kita untuk selalu mengedepankan rasa maaf dan berbuat kebaikan kepada sesama. Semoga kegiatan ini tidak hanya menjadi sarana untuk meningkatkan ketakwaan, tetapi juga mempererat sinergi antara warga binaan dan masyarakat," harapnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas II B Lumajang, Mahendra Sulaksana mengungkapkan, bahwa kegiatan Safari Ramadan tersebut diadakan dengan tujuan yang mulia, yaitu untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan warga binaan di Bulan Suci Ramadan.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pj. Bupati Lumajang dan Forkopimda Kabupaten Lumajang yang telah memberikan dukungan penuh dalam kegiatan tersebut.

Kehadiran Pj. Bupati Lumajang dan Forkopimda Kabupaten Lumajang dalam Safari Ramadan di Lapas Kelas II B Lumajang menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendukung pembinaan dan peningkatan ketakwaan di tengah masyarakat, termasuk di lembaga pemasyarakatan.

“Semoga kegiatan semacam ini terus menjadi bagian dari upaya bersama untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik, penuh dengan kebaikan dan kebersamaan,” harapnya. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan