Pawai Budaya Festival Musik Patrol Lumajang Memukau Ribuan Penonton
24 Maret 2024 | Dilihat 128 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam

Suasana malam di Lumajang dipenuhi semangat yang membara saat peserta Festival Musik Patrol Tahun 2024 diberangkatkan oleh Pj. Bupati, Indah Wahyuni (Yuyun). Acara yang digelar di depan Masjid Agung KH. Anas Mahfudz, Jalan Alun-Alun Barat Lumajang, Sabtu (23/3/2024) malam, berhasil menyulut antusiasme masyarakat.

Dalam sambutannya, Yuyun tidak hanya memberikan apresiasi kepada Takmir dan Remaja Masjid Agung KH Anas Mahfudz atas penyelenggaraan festival, tetapi juga mengungkapkan harapannya agar acara tersebut dapat terus berkembang menjadi lebih besar dan lebih dikenal baik di dalam maupun di luar Lumajang.

"Antusias masyarakat Kabupaten Lumajang malam ini sangat luar biasa. Mudah-mudahan tahun depan kita bisa menyelenggarakan festival musik patrol lebih baik dan lebih besar lagi, serta bisa membuat nama Kabupaten Lumajang bisa lebih dikenal oleh masyarakat di luar Lumajang," ungkapnya.

Menurutnya, peserta festival musik patrol tahun ini terlihat sangat antusias, begitu juga dengan warga yang memadati Alun-Alun Lumajang dan sepanjang rute pawai. Acara tersebut tidak hanya memeriahkan bulan Ramadan, tetapi juga menjadi ajang untuk memperkenalkan dan mempromosikan budaya lokal Lumajang.

Sementara itu, pemenang festival musik patrol tahun ini juga telah diumumkan, memperlihatkan bakat dan kreativitas yang luar biasa dari para peserta. Beberapa di antaranya adalah Bledug Subuh Jogoyudan sebagai Juara 1, El Mirza Selokbesuki sebagai Juara 2, dan Al Hidayah Klojen sebagai Juara 3.

Dengan semangat yang berkobar-kobar dan hasil yang memuaskan, festival musik patrol di Lumajang telah mengukuhkan dirinya sebagai acara budaya yang memikat hati dan menginspirasi banyak kalangan.

Acara tersebut tidak hanya menjadi ajang hiburan semata, tetapi juga sebagai wadah bagi para pemuda dan seniman lokal untuk mengekspresikan kreativitas mereka serta memperkenalkan kekayaan budaya Lumajang kepada masyarakat lebih luas. Semoga keberhasilan dan semangat dari festival musik patrol ini dapat terus membara dan menginspirasi generasi mendatang. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan