Ini Pesan Pj. Bupati bagi Pemuda di Lumajang untuk Bangun Generasi Unggul
25 Maret 2024 | Dilihat 196 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam

Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni (Yuyun) memberikan dorongan besar kepada generasi muda Kabupaten Lumajang, Jawa Timur untuk memiliki daya juang dan percaya diri dalam menghadapi masa depan.

Hal tersebut disampaikannya dalam acara Campus Expo Ramadhan #4 yang diselenggarakan oleh Istitut Agama Islam (IAI) Syarifuddin Lumajang, di Lantai 2 GM Plaza Lumajang, Minggu (24/3/2024) malam.

Dalam sambutannya, Indah Wahyuni memberikan apresiasi kepada Kampus IAI Syarifuddin atas penyelenggaraan kegiatan ini, yang dianggapnya sebagai wadah untuk memperkenalkan institusi pendidikan kepada masyarakat. Menurutnya, sinergi antara pemerintah dan dunia pendidikan sangatlah penting dalam menyiapkan generasi muda yang unggul.

"Pemerintah harus bersinergi dengan dunia pendidikan untuk menyiapkan generasi muda yang unggul. Generasi muda harus memiliki paham ilmu pengetahuan yang kokoh serta pondasi keimanan dan ketaqwaan yang kuat, agar mereka memiliki daya juang dan percaya diri dalam menghadapi tantangan masa depan," ujarnya.

Disamping itu, Pj. Bupati Lumajang juga menekankan bahwa generasi muda harus dibekali dengan semangat untuk tumbuh dan berkembang, serta tidak mudah putus asa di tengah perjalanan meraih cita-cita.

"Kita butuh generasi muda yang penuh semangat dan percaya diri. Mari bersama-sama kita siapkan generasi muda Lumajang yang tangguh dan siap menghadapi masa depan," katanya.

Sementara itu, Rektor IAI Syarifuddin Lumajang, KH. Satuyar Mufid menerangkan bahwa kegiatan Campus Expo Ramadhan #4 berlangsung selama dua hari dengan beragam acara, termasuk festival Al-Banjari dan Lomba Patrol Kreatif. Dirinya berharap kegiatan tersebut dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Lumajang.

"Dengan adanya Expo Ramadhan ini, kita harapkan kreasi-kreasi dari generasi muda dapat terus tumbuh dan berkembang. Semoga kampus ini dapat menjadi sumber inspirasi dan manfaat bagi masyarakat Lumajang," terang dia.

Sementara, Ketua panitia, Zainul Arifin menambahkan bahwa kegiatan tersebut dihadiri oleh banyak seniman muda dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Timur, yang merupakan aset berharga bagi Kabupaten Lumajang.

“Dengan demikian, Expo Ramadhan tidak hanya menjadi ajang promosi, tetapi juga menjadi wadah untuk memperkuat jaringan dan kolaborasi antar-seniman muda,” imbuh dia. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan