Ponpes Jadi Fondasi dalam Mencetak Generasi Unggul
25 Maret 2024 | Dilihat 114 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam

Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni (Yuyun) menegaskan pentingnya peran Pondok Pesantren (Ponpes), sebagai pilar utama dalam membentuk generasi unggul yang berkontribusi pada kemajuan bangsa.

Hal tersebut disampaikannya dalam acara Safari Ramadan, yang bertempat di Pondok Pesantren Rohdatul Makrifat Desa Boreng Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (24/3/2024) malam.

Menurut Yuyun, Ponpes bukan sekadar lembaga pendidikan agama, melainkan juga menjadi fondasi dalam mencetak generasi emas yang memiliki akhlak mulia dan kapasitas untuk berperan aktif dalam pembangunan masyarakat.

"Ponpes Rohdatul Makrifat menjadi contoh nyata kontribusi besar dalam membentuk generasi berkualitas. Mereka tidak hanya memperoleh ilmu agama, tetapi juga didorong untuk menjadi individu yang berintegritas dan berkontribusi positif bagi masyarakat," ujarnya.

Kunjungan Pj. Bupati dalam Safari Ramadan tersebut tidak hanya bertujuan untuk memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dan Ponpes Rohdatul Makrifat, tetapi juga untuk menjalin hubungan yang erat serta memperkokoh komitmen bersama dalam memajukan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat Lumajang.

Dalam kesempatan itu, Yuyun mengajak para santri untuk memperdalam ibadah, keimanan, dan ketakwaan, terutama di bulan suci Ramadan.

"Bulan Ramadan adalah momen berharga untuk meningkatkan kualitas ibadah dan kepedulian terhadap sesama. Mari kita manfaatkan kesempatan ini untuk terus berbuat baik dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat," ajak dia.

Dengan demikian, kunjungan Pj. Bupati Lumajang diharapkan dapat memperkuat kerja sama antara pemerintah dan Ponpes Rohdatul Makrifat, serta memberikan dorongan lebih dalam mencetak generasi unggul yang menjadi harapan bagi masa depan bangsa. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan