Cek Fakta: Akun Facebook Palsu Mengatasnamakan Sekretaris Daerah Lumajang
25 Maret 2024 | Dilihat 293 kali | Penulis Anam . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Penjelasan :

Sebuah klaim yang menyebar di platform media sosial Facebook mengklaim bahwa Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Agus Triyono, terlibat dalam penjualan mobil melalui akun Facebook tertentu. Namun, klaim ini tidak benar.

Faktanya, melalui unggahan di akun Facebook resminya, Sekretaris Daerah Lumajang menegaskan bahwa akun tersebut adalah palsu dan digunakan untuk tujuan penipuan. Ia menyatakan bahwa seiring dengan masuknya bulan Ramadan dan mendekati perayaan Idulfitri, banyak orang yang mencoba untuk memanfaatkan situasi ini untuk mendapatkan keuntungan dengan cara-cara tidak jujur, salah satunya dengan menggunakan foto dan identitasnya untuk mendirikan akun palsu di media sosial.

Sekda Lumajang mengimbau masyarakat untuk lebih waspada terhadap akun-akun yang mencurigakan dengan modus penipuan, termasuk yang mengatasnamakan dirinya. Ia menegaskan bahwa akun resmi Facebook-nya dapat diakses melalui tautan profil yang diberikan, yaitu https://www.facebook.com/profile.php?id=100017138238829.

Dengan demikian, klaim tentang Sekretaris Daerah Lumajang terlibat dalam penjualan mobil melalui media sosial merupakan hoaks yang perlu dibantah. Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk tidak terpengaruh dan lebih berhati-hati dalam berinteraksi di platform media sosial untuk menghindari penipuan.

KATEGORI: HOAKS

Link Counter:

https://www.facebook.com/profile.php?id=100017138238829

https://www.instagram.com/p/C48LHVcRK4X/?utm_source=ig_web_copy_link&igsh=MzRlODBiNWFlZA==

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan