Pj. Bupati Dorong Produksi Beras Medium untuk Stabilitas Harga di Lumajang
27 Maret 2024 | Dilihat 290 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam

Dalam upaya menjaga stabilitas harga beras, Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni (Yuyun) mendorong para produsen beras di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur untuk juga memproduksi beras kualitas medium.

Hal tersebut disampaikannya dalam kunjungannya bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ke tiga produsen dan distributor beras di wilayah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (27/3/2024).

Yuyun juga menyampaikan, bahwa salah satu perhatian utama saat ini adalah kenaikan harga beras kualitas medium, yang beberapa hari terakhir menduduki peringkat ke-9 di Jawa Timur. Hal tersebut disebabkan oleh kurangnya pasokan beras medium di Kabupaten Lumajang, meskipun cadangan beras di Bulog telah dikeluarkan.

Oleh karena itu, dirinya bersama dengan Forkopimda menjalin komunikasi dan sinergi dengan para pelaku industri beras guna menekan laju inflasi di Kabupaten Lumajang.

“Pemerintah daerah akan secara intens menjalin komunikasi dan sinergi dengan semua pihak yang terlibat, guna memastikan inflasi di Kabupaten Lumajang tetap terkendali dan harga beras dapat dijangkau oleh masyarakat secara merata,” ujarnya.

Yuyun menambahkan, bahwa pemerintah telah mengimplementasikan berbagai langkah strategis dalam menangani inflasi di Lumajang, diantaranya adalah melalui operasi pasar, penyelenggaraan program pangan murah, dan gerakan menanam, yang semuanya merupakan bagian integral dari upaya pemerintah untuk menjaga stabilitas harga dan mencegah laju inflasi yang tidak terkendali di Lumajang.

“Langkah-langkah ini adalah sebagai bentuk komitmen kuat dari pemerintah dalam memberikan perlindungan ekonomi kepada masyarakat dan memastikan ketersediaan pangan yang memadai,” imbuhnya. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan