Pj. Bupati Lumajang Minta Aparatur Terlibat Aktif untuk Menjaga Stabilitas Politik
27 Maret 2024 | Dilihat 202 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam

Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni (Yuyun) mengambil langkah antisipatif dalam menghadapi tahun politik 2024 dengan menggelar rapat koordinasi bersama Forkopimda dan jajaran kepala perangkat daerah, di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Rabu (27/3/2024).

Dalam rapat tersebut, Yuyun menyoroti pentingnya menjaga netralitas dan kondusifitas wilayah selama proses demokrasi, terutama menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Dirinya menekankan bahwa Pemilu merupakan proses demokrasi penting yang tidak boleh memicu polarisasi atau perpecahan sosial, sehingga seluruh jajaran perangkat daerah diminta untuk dapat mendeteksi dini potensi gangguan dan mengambil langkah preventif.

Dalam kesempatan itu, Pj. Bupati juga memberikan pesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitas selama Pilkada 2024, serta mengingatkan pentingnya peran aktif camat dan lurah dalam mengantisipasi permasalahan di masyarakat.

Sementara itu, Dandim 0821 Lumajang, Letkol Czi Gunawan Indra menegaskan bahwa TNI-Polri dan Pemerintah Daerah memiliki tanggung jawab besar dalam memastikan keamanan dan kelancaran proses demokrasi, terutama menjelang Pilkada.

Dirinya mengajak untuk menjaga netralitas sebagai pondasi utama dalam menjalankan tugas, sehingga diharapkan proses demokrasi dapat berjalan dengan damai dan kondusif.

“Langkah-langkah kolaboratif ini diharapkan dapat menjaga stabilitas wilayah Lumajang selama masa politik dan memastikan jalannya Pilkada dalam suasana yang kondusif dan aman,” harapnya. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan