Layanan Wifi Gratis "Lumajang Eksotik" Siap Koneksikan Masyarakat dengan Dunia Maya
28 Maret 2024 | Dilihat 210 kali | Penulis Anam . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Hari ini, Pemerintah Kabupaten Lumajang meluncurkan layanan publik yang dinantikan oleh banyak warga, yakni Internet Gratis "Lumajang Eksotik". Mulai Kamis 28 Maret 2024, pukul 15.30 WIB, Wifi Publik tersebut telah aktif di Alun-alun Selatan, memberikan akses internet gratis kepada warga setempat dan pengunjung.

“Wifi Publik ini tersebar di dua titik strategis, yaitu di pojok timur (playground, red) dan pojok barat (sport park/depan perpustakaan, red),” ungkap Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lumajang, Mustaqim saat dimintai keterangan di sela kesibukannya, Kamis (28/3/2024).

Mustaqim juga mengungkapkan, bahwa untuk memastikan pengalaman pengguna yang optimal, disarankan agar pengguna tidak terlalu jauh dari perangkat, sehingga koneksi tetap stabil dan cepat. Selain itu, penggunaan Wifi Publik tersebut dibatasi hingga 4 jam setiap sesi, dengan pengguna harus login kembali setelah melewati batas waktu tersebut.

Yang menarik, layanan "Internet Gratis Lumajang Eksotik" akan tersedia selama 24 jam setiap hari. Namun, ada penekanan khusus pada momen-momen tertentu, seperti bulan Ramadan dan kegiatan Bazaar di wilayah tersebut, di mana koneksi akan lebih intensif.

Dengan peluncuran layanan tersebut, diharapkan akses internet yang mudah dan gratis akan membawa manfaat besar bagi masyarakat Lumajang. Selain membantu dalam kegiatan sehari-hari, seperti penelitian dan komunikasi, juga dapat meningkatkan kualitas hidup dan memperluas wawasan teknologi informasi di kalangan masyarakat.

“Internet Gratis "Lumajang Eksotik" menjadi bukti nyata komitmen Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam memberikan layanan publik yang inovatif dan bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat. Dengan demikian, diharapkan dapat tercipta masyarakat yang lebih terhubung, terinformasi, dan maju secara teknologi,” harapnya. (Kominfo-lmj/An-m)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan