Pj. Bupati Apresiasi Kontribusi CSR Dukung Pendidikan Berkualitas Lumajang
30 Maret 2024 | Dilihat 239 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj/Arif

Langkah nyata dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur telah diambil dengan peresmian Gedung Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 2 Walisongo. Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni (Yuyun) memimpin peresmian tersebut yang berlangsung di Dusun Ngampo Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe, Jumat (29/3/2024).

Gedung baru tersebut merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia di Desa Pasrujambe. Peresmian gedung ditandai dengan pemotongan pita serta penandatanganan prasasti, menandai dimulainya era baru dalam pendidikan di wilayah tersebut.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Indah Wahyuni tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengapresiasi kontribusi PT. Toyota yang telah berperan aktif dalam memajukan sektor pendidikan di Lumajang.

"Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh PT. Toyota karena sudah berkenan mendonasikan CSR dengan membangun gedung SMK 2 Walisongo," ungkapnya dengan penuh rasa terima kasih.

Harapannya, dengan adanya gedung baru tersebut, kualitas pendidikan di wilayah Pasrujambe dapat ditingkatkan secara signifikan.

"Mudah-mudahan sinergitas ini bisa terus terjalin dengan baik dan semakin baik. Semoga kedepannya tidak hanya membangun sekolah, namun juga fasilitas-fasilitas lainnya untuk masyarakat Pasrujambe," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Walisongo, KH. Ainun Na'im, turut mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah terlibat dalam pembangunan gedung SMK tersebut. Ia berharap agar gedung baru ini dapat menjadi magnet bagi masyarakat Pasrujambe untuk memberikan pendidikan yang lebih baik bagi anak-anak mereka.

"Gedung ini dibangun dengan upaya bersama sejak Desember 2023 hingga Februari 2024. Kami berharap banyak masyarakat Pasrujambe yang percaya untuk menyekolahkan anak-anaknya di SMK 2 Walisongo," ungkap dia. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan