DWP Lumajang Bagikan Ribuan Paket Takjil untuk Berbagi Berkah Ramadan
31 Maret 2024 | Dilihat 710 kali | Penulis Anam . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj/Anam

Dalam semangat kebersamaan dan solidaritas dalam bulan suci Ramadan, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lumajang, Jawa Timur telah mengambil langkah luar biasa dengan membagikan sekitar 4.060 paket takjil buka puasa kepada masyarakat.

"Dalam Ramadan ini, kami semua jajaran DWP se-Kabupaten Lumajang berbagi keberkahan dengan masyarakat, dengan membagikan takjil buka puasa di sejumlah titik," ujar Ketua DWP Kabupaten Lumajang, Rahayu Agus Triyono saat dimintai keterangan di sela kesibukannya, Minggu (31/3/2024)

Menurut Rahayu, aksi sosial tersebut mencerminkan semangat gotong royong dan kepedulian terhadap sesama yang menjadi nilai yang sangat dijunjung tinggi dalam budaya lokal. DWP Kabupaten Lumajang memberikan contoh nyata bahwa kebaikan bisa diwujudkan melalui tindakan nyata, memberikan dampak positif bagi masyarakat secara langsung.

“Paket takjil ini tidak hanya memberikan bantuan praktis kepada masyarakat yang membutuhkan, tetapi juga memberikan sentuhan kehangatan dan kebersamaan di bulan suci Ramadan. Langkah ini juga memperkuat rasa persatuan dan kesatuan di antara anggota DWP serta masyarakat secara luas,” ujarnya.

Tak hanya itu, kegiatan tersebut juga menjadi ajang untuk memupuk rasa empati dan solidaritas di tengah-tengah masyarakat, terutama di saat-saat yang penuh dengan tantangan seperti saat ini.

Rahayu berharap bahwa upaya kecil tersebut dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan menjadi inspirasi bagi lebih banyak individu dan organisasi untuk melakukan tindakan nyata dalam membantu sesama, terutama di masa-masa yang memerlukan bantuan lebih banyak. (Kominfo-lmj/An-m)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan