Kesiapan Kabupaten Lumajang Sambut Libur Lebaran 2024
01 April 2024 | Dilihat 300 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Antisipasi terhadap lonjakan mobilitas selama libur lebaran dan arus mudik tahun 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, Jawa timur Telah mengambil berbagai langkah proaktif untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan masyarakat.

Saat dimintai keterangan di sela kesibukannya, Senin (1/4/2024), Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang Nugraha Yudha Murdiarto, menegaskan komitmen pihaknya untuk menyediakan layanan yang optimal bagi warga yang melakukan perjalanan selama musim liburan.

"Kami telah memobilisasi seluruh sumber daya yang ada. Mulai dari pembenahan infrastruktur seperti lampu jalan, isyarat jalan, hingga peningkatan pengawasan melalui CCTV. Kami juga melakukan pemantauan secara intensif untuk mengidentifikasi area-area yang membutuhkan penanganan khusus," ungkap Nugraha.

Lebih lanjut, Nugraha menegaskan bahwa petugas Dinas Perhubungan telah disiagakan untuk memastikan kelancaran mobilitas tidak hanya dalam arus mudik, tetapi juga dalam perjalanan menuju destinasi wisata di Kabupaten Lumajang.

"Kami bertugas tanpa henti untuk menjamin kenyamanan dan kelancaran mobilitas masyarakat selama libur lebaran. Kami telah melakukan pemetaan potensi permasalahan di Lumajang dan siap untuk bertindak sesuai kebutuhan," terang dia.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan koordinasi yang erat dengan berbagai pihak terkait, termasuk Forum Lalu Lintas, Forkopimca, Pemerintah Desa, dan Kelompok Sadar Wisata setempat.

“Hal ini dilakukan dalam rangka memastikan pengendalian pasar yang tertib, penanganan bencana alam yang efektif, serta rekayasa arus lalu lintas yang optimal di obyek wisata Kabupaten Lumajang,” jelasnya.

Dengan berbagai langkah proaktif tersebut, Pemerintah Kabupaten Lumajang berharap dapat memberikan pengalaman liburan yang aman, nyaman, dan menyenangkan bagi seluruh masyarakat yang berkunjung. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan