Berkah Ramadan, Pelaku UMKM Kuliner di Plaza Lumajang Raup Cuan Hingga Ratusan Ribu Rupiah Per Hari
02 April 2024 | Dilihat 675 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj/Ardi

Bulan suci Ramadan tidak hanya membawa keberkahan spiritual, tetapi juga membawa berkah ekonomi bagi sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di area Plaza Lumajang, Jawa Timur.

Dalam suasana Ramadan yang khusyuk, tingkat konsumsi masyarakat yang meningkat secara signifikan menjelang berbuka puasa, menjadi momentum emas bagi pelaku usaha kuliner untuk mendapatkan penghasilan lebih.

Salah satu pemilik usaha kuliner, Nanang Khosim mengungkapkan rasa syukurnya atas berkah yang ia terima di bulan Ramadan ini. Menurutnya, penghasilan yang diperoleh selama bulan suci tersebut jauh melampaui penghasilan di luar musim Ramadan.

"Dalam sehari, penghasilan bisa mencapai Rp500 ribu pada bulan Ramadan," ujar Nanang Khosim dengan senyum bangga di wajahnya saat dimintai keterangan di sela kesibukannya, Senin (1/2/2024) malam.

Pria asal Kampung Baru tersebut memulai usahanya sekitar pukul 16.30 hingga larut malam, tepatnya pukul 23.00 WIB. Di gerobaknya, Nanang menyajikan beragam menu kuliner seperti martabak, Teluyam (Telur Ayam), dan beberapa hidangan lainnya yang sangat diminati oleh para pengunjung Plaza Lumajang.

Pengalaman serupa juga dialami oleh Ahmad Khoirul Waro, seorang penjual jajanan cilok yang juga merasakan berkah luar biasa selama bulan Ramadan. Dengan berjualan mulai pukul 16.30 WIB hingga tengah malam, Ahmad berhasil meraup cuan hingga Rp500 ribu per hari.

"Omzet yang biasanya hanya sebatas itu, saat Ramadan bisa melonjak hingga Rp500 ribu. Ini benar-benar membawa berkah bagi usaha saya," ungkap Ahmad dengan penuh semangat.

Dengan semangat pantang menyerah, para pelaku UMKM di Plaza Lumajang membuktikan bahwa Ramadan tidak hanya menjadi waktu untuk beribadah, tetapi juga waktu untuk meraih kesuksesan dalam berusaha. Semoga berkah Ramadan terus mengalir dan membawa kebahagiaan bagi semua. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan