Pemkab Lumajang dan Swasta Kolaborasi Tingkatkan Pendapatan Daerah dan Layanan Publik
02 April 2024 | Dilihat 99 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, Jawa Timur terus mengejar inovasi dalam upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sekaligus memberikan pelayanan masyarakat yang lebih baik.

Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni (Yuyun) didampingi Kepala Bappeda dan Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang menegaskan komitmen mereka dalam koordinasi di Jakarta, Selasa (2/4/2024).

Meskipun terbatasnya alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), pemerintah Lumajang bertekad memajukan PAD dan layanan masyarakat. Mereka mengadopsi program Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dengan PT. Penjamin Infrastruktur Indonesia (Persero). Proyek KPBU fokus pada peningkatan Penerangan Jalan Umum (PJU), pengembangan pariwisata, dan peningkatan fasilitas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

"Kami ingin RSUD kami menjadi pusat unggulan, khususnya dalam wilayah tapal kuda," ujar Indah Wahyuni.

Ia juga menyampaikanm bahwa kolaborasi tersebut menunjukkan keberanian pemerintah daerah dalam mengatasi tantangan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dukungan dari sektor swasta, seperti PT. Penjamin Infrastruktur Indonesia (Persero), menjadi kunci dalam mewujudkan visi tersebut.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero), M. Wahid Sutopo, menyambut baik rencana pemerintah Lumajang dan menekankan dukungan perusahaan terhadap upaya tersebut.

Sedangkan, Direktur Bisnis PT. Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero), Andre Permana menekankan pentingnya perencanaan yang matang untuk keberhasilan proyek di masa mendatang.

Diharapkan, upaya tersebut akan memberikan manfaat ekonomi dan kualitas hidup yang lebih baik bagi masyarakat Lumajang.

“Ini adalah langkah progresif yang menunjukkan komitmen kuat pemerintah Lumajang dalam menciptakan kemajuan berkelanjutan bagi warganya,” pungkasnya. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan