Pemdes Petahunan Salurkan THR sebagai Penghargaan untuk Partisipasi Masyarakat dalam Pembangunan Desa
02 April 2024 | Dilihat 531 kali | Penulis KIM Desa Petahunan . Redaktur Anam

Pemerintah Desa (Pemdes) Petahunan menunjukkan apresiasi yang tinggi terhadap partisipasi masyarakat dalam membangun desa dengan membagikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada seluruh anggota lembaga yang ada di Desa Petahunan.

Pembagian THR tersebut menjadi bukti nyata dari keseriusan pemerintah desa dalam memberikan penghargaan kepada warga yang telah berperan aktif dalam pembangunan desa. Acara pembagian THR tersebut dilangsungkan dengan penuh kebanggaan di balai Desa Petahunan Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (1/4/2024) malam.

Dalam kesempatan itu, Camat Sumbersuko Adma Teguh menyampaikan rasa bangganya terhadap Kepala Desa Petahunan yang mampu memberikan bingkisan THR tanpa menggunakan anggaran desa.

“Saya sangat mengapresiasi kebijakan Pak Kepala Desa yang memberikan bingkisan THR kepada seluruh lembaga desa tanpa menggunakan anggaran dana desa. Semoga ke depan Desa Petahunan semakin dikenal, terutama karena sebentar lagi musim libur lebaran,” ujarnya.

Dirinya juga berharap, saat libur lebaran nanti akan ada banyak pemudik maupun wisatawan dari luar Kabupaten Lumajang yang akan datang berwisata di Tumpak Selo.

“Semoga mereka dapat menceritakan pengalaman positif berwisata di Tumpak Selo Desa Petahunan kepada kerabat mereka di luar kota,” harapnya.

Acara tersebut juga menghadirkan Pendamping Dana Desa, Pandamping Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD), serta semua lembaga permasyarakatan di Desa Petahunan.

Sementara itu, Kepala Desa Petahunan Sumarli menuturkan, bahwa bahwa pembagian THR tersebut adalah bentuk penghargaan dan terima kasih dari Pemerintah Desa Petahunan kepada seluruh lembaga desa atas kontribusi yang telah diberikan selama ini.

“Pembagian THR ini merupakan wujud apresiasi dan terima kasih atas semangat serta dedikasi para anggota lembaga dalam membangun Desa Petahunan. Kami berharap agar semangat ini terus berkobar dan dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus berkontribusi dalam memajukan Desa Petahunan,” tuturnya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan semakin banyak warga yang termotivasi untuk aktif dalam pembangunan desa, sehingga Desa Petahunan dapat terus berkembang dan menjadi tempat yang lebih baik untuk semua warganya. (KIM Petahunan/Ar/Ay)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan