Ribuan Barang Bukti Hasil Operasi Polisi Dimusnakan untuk Jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat
03 April 2024 | Dilihat 302 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam

Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat selama bulan suci Ramadan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lumajang telah melaksanakan pemusnahan barang bukti hasil operasi polisi, pasca Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024, di depan kantor Bupati Lumajang, Rabu (3/4/2024).

Kegiatan tersbeut menyita perhatian publik dengan jumlah barang bukti yang signifikan, termasuk 182 unit knalpot brong dan 2.260 botol miras dari berbagai merk yang dimusnahkan.

Kapolres Lumajang, AKBP Mohammad Zainur Rofik dalam keterangannya menyatakan bahwa langkah tersebut merupakan bagian dari upaya bersama Forkopimda untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama bulan Ramadan.

"Pemusnahan barang bukti ini adalah bukti nyata komitmen kami dalam memberantas pelanggaran hukum yang dapat mengganggu ketentraman dan ketertiban masyarakat, terutama di bulan yang penuh berkah ini," ujar dia.

Ia juga menyampaikan, bahwa pemusnahan tersebut juga merupakan hasil dari kerja keras aparat kepolisian dan instansi terkait dalam melakukan pengawasan dan penegakan hukum di Kabupaten Lumajang.

"Kami terus melakukan patroli dan operasi untuk mencegah peredaran barang-barang ilegal, termasuk knalpot brong dan minuman keras, yang dapat merugikan masyarakat," katanya.

Selain itu, Kapolres Rofik juga menegaskan bahwa kegiatan tersebut tidak hanya dilakukan selama bulan Ramadan, tetapi merupakan upaya yang dilakukan secara berkelanjutan demi menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Lumajang.

Pemusnahan barang bukti tersebut juga disaksikan oleh sejumlah tokoh masyarakat serta perwakilan dari berbagai elemen masyarakat sebagai bentuk transparansi dan partisipasi dalam upaya pemberantasan pelanggaran hukum di wilayah tersebut.

“Dengan adanya pemusnahan barang bukti ini, diharapkan dapat memberikan efek jera bagi para pelaku pelanggaran hukum serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadan dan seterusnya,” harapnya. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan