Ratusan Anak Yatim Piatu di Lumajang Terima Santunan dan Bingkisan Hari Raya dari GN-OTA
03 April 2024 | Dilihat 523 kali | Penulis Yongky . Redaktur Anam

Sebanyak 110 anak yatim piatu dari sejumlah wilayah di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur menerima santunan dan bingkisan hari raya dari Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GN-OTA) Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Kehadiran mereka dalam acara Pemberian Santunan Anak Yatim GN-OTA yang berlangsung di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Rabu (3/4/2024), menjadi bukti bahwa kepedulian GN-OTA tidak hanya sekadar kata-kata, tetapi juga terwujud dalam tindakan nyata yang membawa keceriaan bagi anak-anak yang membutuhkan.

“Melalui kerja sama antara pemerintah daerah dan GN-OTA, diharapkan lingkungan yang lebih baik dapat terus tercipta bagi anak-anak yatim piatu di Lumajang. Harapan dan kebahagiaan mereka menjadi prioritas utama, terutama menjelang kedatangan bulan Ramadan yang penuh berkah,” ungkap Ketua Umum GN-OTA Kabupaten Lumajang Musfarinah Nuryatin.

Musfarinah juga mengungkapkan, bahwa pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu yang dilaksanakan hari ini merupakan bagian dari agenda rutin GN-OTA dalam membantu meringankan beban mereka, khususnya menjelang Lebaran.

"Dalam momen yang mendekati hari raya Idulfitri, kami di GN-OTA selalu berupaya untuk memberikan sedikit kepedulian dan kebahagiaan kepada anak-anak yatim piatu di Lumajang. Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk meringankan beban kehampaan hati mereka," terang dia.

Kegiatan tersebut juga menjadi ajang bagi masyarakat untuk saling bersilaturahmi dan meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama, serta memperkuat ikatan kebersamaan dalam merayakan momen yang suci.

“Semoga kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut dan memberikan inspirasi bagi semua pihak untuk berbagi kebaikan dengan sesama,” harapnya. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan