Inovasi Pemuda Lumajang Menginspirasi dalam Ajang Nasional Teknologi Tepat Guna
06 April 2024 | Dilihat 883 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam

Prestasi cemerlang kembali disumbangkan oleh seorang pemuda berbakat dari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Asriafi Ath Tha'ariq, dengan kreativitas dan inovasinya yang luar biasa telah menciptakan produk pupuk organik bernama Niki Pupuk Kompos (NPK). Karyanya yang mengagumkan tersebut telah memenangkan penghargaan sebagai perwakilan Provinsi Jawa Timur dalam lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat nasional.

Dalam mendukung prestasi Asriafi, Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni (Yuyun) menyampaikan apresiasi yang tulus terhadap kontribusi besar yang telah diberikan oleh inovasi produk NPK tersebut, terutama bagi sektor pertanian dan masyarakat secara luas.

Lanjut dia, keunggulan produk NPK tidak hanya berhasil menarik perhatian dewan juri dan DPMD Provinsi Jawa Timur, tetapi juga telah mengukuhkan posisinya sebagai duta terbaik dalam menghadapi perlombaan nasional.

"Kami sangat bangga karena Asriafi akan menjadi perwakilan terbaik Provinsi Jawa Timur dalam perlombaan TTG tingkat nasional," ujar Yuyun dengan penuh kebanggaan saat mengunjungi PT. Waroeng Domba Sembilan Sembilan untuk menyaksikan langsung proses pembuatan produk NPK, Jumat (5/4/2024).

Dengan pencapaian gemilang tersebut, Asriafi Ath Tha'ariq tidak hanya mencerminkan bakat dan potensi besar pemuda Lumajang, tetapi juga menjadi sumber inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk terus berinovasi dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa.

“Keberhasilan ini membuktikan bahwa dengan tekad, kerja keras, dan semangat inovasi, tidak ada yang tidak mungkin untuk dicapai,” pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan