Peringati Nuzulul Qur'an, Pj. Bupati Lumajang Dorong Prestasi Qiro'ah sebagai Pilar Kebudayaan dan Spiritualitas
06 April 2024 | Dilihat 244 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam

Dalam rangka memperingati Nuzulul Qur.'an Tahun 1445 H / 2024 M, Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni (Yuyun) menghadiri acara Lailatul Qiro'ah, yang digelar di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Kamis (4/4/2024) malam.

Kegiatan malam Lailatul Qiro’ah tersebut dimulai setelah ibadah salat tarawih dan disambut antusiasme tinggi dari masyarakat yang memadati pendopo. Hadir juga Forkopimda Kabupaten Lumajang, para ulama, Kepala Perangkat Daerah terkait di Lingkungan Pemkab Lumajang, serta para jema’ah.

Pada kesempatan tersebut, Yuyun mengungkapkan pentingnya Qur.'an sebagai mukjizat terbesar yang diberikan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW.

"Qur.'an adalah petunjuk menuju jalan yang benar dan membedakan antara yang haq dan bathil," katanya.

Menyoroti talenta qori' dan qori'ah yang berbakat dan berprestasi di Kabupaten Lumajang, Yuyun berharap pembinaan terus dilakukan agar mereka bisa mengharumkan nama daerah.

"Mari kita ciptakan Lumajang yang Baldatun Thoyyibatun wa Robbun Ghofur," tambahnya dengan semangat.

Tidak hanya itu, Pj. Bupati Lumajang juga menyampaikan apresiasi kepada pengurus LPTQ, para pembina, serta pecinta Qur.'an atas prestasi yang telah diraih. Salah satunya adalah Adzirotul Luthfyah yang meraih Juara 1 Tilawah Remaja Putri Tingkat Provinsi Jawa Timur. Sebagai bentuk penghargaan, Luthfyah diberikan hadiah paket umroh.

"Dengan keberhasilan ini, saya berharap akan muncul juara-juara baru di tahun depan yang akan terus mengangkat nama baik Kabupaten Lumajang," tutup Indah Wahyuni dengan harapan besar.

Peringatan Nuzulul Qur.'an ini bukan hanya menjadi momen keagamaan semata, tetapi juga menjadi ajang untuk memperkokoh nilai-nilai kebudayaan dan spiritualitas dalam masyarakat Lumajang. Semangat prestasi dalam Qiro'ah menjadi salah satu wujud nyata dari kecintaan dan penghargaan terhadap Qur.'an sebagai sumber ilmu dan petunjuk hidup. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan