Lumajang Terpilih sebagai Lokus Pendampingan Program Keterpaduan Pangan
06 April 2024 | Dilihat 554 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam

Kabupaten Lumajang, Jawa Timur telah menjadi sorotan utama dalam upaya memperkuat Program Keterpaduan Keamanan Pangan Melalui Gerakan Masyarakat Sadar Pangan (Germas Sapa), yang dipimpin oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Jember.

Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni (Yuyun) dengan penuh kebanggaan mengumumkan bahwa Lumajang telah dipilih sebagai lokus pendampingan untuk tahun 2024 dalam Program Keterpaduan Keamanan Pangan.

Menurutnya, penghargaan sebagai Juara 1 Nasional untuk pengawasan pangan terbaik menjadi bukti nyata atas dedikasi Lumajang dalam menjamin keamanan pangan bagi masyarakatnya.

"Dalam kegiatan Advokasi Dalam Rangka Intervensi Keterpaduan Keamanan Pangan Oleh BPOM, Lumajang ditunjuk sebagai lokus pendampingan, memperkuat peran kami dalam menjaga kualitas pangan," ungkap Yuyun dalam pertemuan virtual di CCROOM Pemkab Lumajang, Jumat (5/4/2024).

Pertemuan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan tahapan Program Keterpaduan Pangan Aman, yang mencakup Program Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) Aman dan Program Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas (PPABK) yang terintegrasi melalui Germas Sapa.

Yuyun menekankan pentingnya sinergi antara berbagai elemen masyarakat, pemerintah, dan sektor terkait dalam menyukseskan program tersebut.

"Kami berkomitmen untuk memastikan kualitas dan keamanan pangan di Lumajang tetap terjaga dengan baik," terang dia.

Langkah proaktif Lumajang dalam mengambil peran utama dalam program ini menjadi bukti nyata komitmen mereka dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengarahkan arah pembangunan yang berkelanjutan.

“Semangat inovatif dan kolaboratif Lumajang menunjukkan bahwa mereka siap menjadi pionir perubahan dalam memastikan ketersediaan pangan yang aman dan berkualitas bagi semua,” pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan