Kesiapan Infrastruktur dan Layanan Publik Kabupaten Lumajang di Tengah Arus Mudik
06 April 2024 | Dilihat 687 kali | Penulis Ajeng . Redaktur Anam

Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni (Yuyun) mengambil langkah cepat dengan memantau langsung kesiapan angkutan menjelang arus mudik Idulfitri 1445 Hijriah. Saat memasuki hari ke-25 Ramadan 1445 Hijriah, terjadi pergerakan besar-besaran para pemudik menuju dan meninggalkan Lumajang.

Dalam pemantauan intensifnya pada Jumat (5/4/2024), Yuyun menyempatkan diri mengunjungi sejumlah fasilitas umum yang sangat penting bagi para pemudik. Termasuk Stasiun Klakah Lumajang, Palang Pintu Perlintasan Sebidang Jalur (JPL) 60 Klakah, Pos Pengamanan Idul Fitri di Sub Terminal Klakah Lumajang, Terminal Minak Koncar Wonorejo, dan Pos Pengamanan Idulfitri di Pasar Baru Lumajang.

Hasil pemantauan tersebut menunjukkan bahwa kesiapan infrastruktur dan layanan publik telah mencapai standar yang sangat memuaskan. Yuyun optimis bahwa tidak akan ada kendala signifikan yang mengganggu kenyamanan para pemudik.

"Diperkirakan akan terjadi lonjakan penumpang, mengingat sekitar 20 persen dari pemudik sudah mulai bergerak baik masuk maupun keluar dari Lumajang. PT. KAI juga akan menambah perjalanan kereta relasi Jakarta - Lumajang dengan menambah kereta Pandalungan," jelasnya.

Tindakan proaktif yang diambil oleh Pj. Bupati Lumajang tersebut menegaskan komitmennya untuk memastikan kelancaran dan keamanan seluruh perjalanan para pemudik yang melintasi wilayah Lumajang.

“Dengan kesiapan dan kewaspadaan yang menjadi prioritas utama, diharapkan arus mudik Idulfitri tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan aman bagi semua,” harapnya. (Kominfo-lmj/Aj)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan