Pj. Bupati Lumajang Beri Sentuhan Kemanusiaan pada 1000 Anak Yatim dan Dhuafa di Bulan Suci Ramadan
06 April 2024 | Dilihat 511 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam

Bulan Ramadan, momen yang penuh berkah dan ampunan telah menjadi panggung bagi Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni (Yuyun) untuk menyebarkan kebaikan dan cinta kepada sesama.

Dalam rangka memperingati Ramadan 1445 H/2024 M, dirinya turut serta dalam kegiatan berbagi yang diselenggarakan oleh Lembaga Amil Zakat (LAZ) Saku Yatim dengan tema "1000 Cinta Ramadan 1445 H".

Dilaksanakan di Pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang pada Jumat (5/4/2024) malam, kegiatan tersebut menjadi momentum berharga untuk berbagi kasih sayang kepada anak yatim, dhuafa, da'i, dan santri penghafal Qur.’an.

Dalam kata-katanya, Indah Wahyuni tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Lembaga Amil Zakat Saku Yatim dan para donatur yang telah bersama-sama memberikan sumbangsih kepada seribu anak yatim dan dhuafa di bulan penuh berkah ini.

"Kami berdoa semoga kegiatan ini menjadi amal sholeh yang diterima oleh Allah SWT," ujarnya dengan penuh haru.

Yuyun juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengajak masyarakat agar memanfaatkan momen suci Ramadan untuk saling berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

"Bulan ini adalah waktu yang tepat untuk membuka hati dan tangan kepada yang membutuhkan," katanya.

Tidak hanya memberikan santunan, Yuyun juga memberikan pesan kepada anak-anak yatim agar tetap semangat dalam belajar dan meningkatkan ibadah. Dia memotivasi mereka untuk menggapai cita-cita yang diinginkan.

Sementara itu, Ketua LAZ Saku Yatim, Chudzil Chikmat, menyampaikan bahwa kegiatan berbagi "1000 Cinta" tersebut merupakan agenda tahunan yang diadakan setiap bulan Ramadan. Santunan yang diberikan mencakup 441 anak yatim dan dhuafa, 90 da'i, 90 santri penghafal Qur.’an, serta masyarakat lainnya.

"Walaupun santunan yang kami berikan mungkin terasa kecil, namun kami berharap dapat membawa kebahagiaan dan memberikan motivasi serta manfaat bagi mereka yang menerimanya," harapnya. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan