Ramadan sebagai Waktu Berharga untuk Tingkatkan Kebersamaan dan Moderasi Beragama
07 April 2024 | Dilihat 121 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam

Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni (Yuyun) menegaskan pentingnya memanfaatkan momentum Bulan Suci Ramadan sebagai kesempatan emas untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan moderasi beragama di Kabupaten Lumajang.

Dalam kegiatan buka puasa bersama para alim ulama dan tokoh masyarakat, yang bertempat di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Sabtu (6/4/2024), Yuyun menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang kuat antara pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat dalam upaya membangun Kabupaten Lumajang.

Yuyun juga menyoroti bahwa selain keindahan alamnya, Kabupaten Lumajang juga terkenal akan tingkat moderasi beragamanya yang tinggi. Hal tersebut menandakan pentingnya komitmen bersama untuk menjaga keamanan dan kerukunan antar umat beragama dalam kehidupan sosial di daerah tersebut.

"Dalam suasana Ramadan yang penuh berkah ini, mari kita tingkatkan lagi semangat kebersamaan dan gotong royong untuk memperkuat kerukunan dan moderasi beragama di Kabupaten Lumajang," ungkap dia.

Penekanan tersebut menjadi lebih relevan mengingat tantangan yang dihadapi oleh masyarakat global dewasa ini dalam menjaga harmoni antaragama. Oleh karena itu, langkah-langkah konkret untuk memperkokoh kerukunan umat beragama, seperti yang dilakukan di Lumajang, layak mendapat apresiasi yang tinggi dari semua pihak.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Lumajang memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi dan kerja keras seluruh komponen masyarakat dalam menjaga kerukunan antar umat beragama," terang dia.

Dengan demikian, upaya menjaga dan memperkuat kerukunan serta moderasi beragama menjadi prinsip utama yang diterapkan oleh pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Lumajang untuk menciptakan lingkungan yang damai dan harmonis bagi seluruh warganya. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan