Pj. Bupati Lumajang Apresiasi Keberadaan Indonesian Offroad Federation dalam Aksi Sosial dan Lingkungan
07 April 2024 | Dilihat 115 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam

Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni (Yuyun) menyoroti dan mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Indonesian Offroad Federation Pengcab Lumajang dalam melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos). Baginya, kegiatan tersebut tidak hanya sekadar hobi, tetapi juga menjadi wujud nyata dari kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat Lumajang.

"Dalam kegiatan bakti sosial hari ini, Indonesian Offroad Federation Pengcab Lumajang telah menunjukkan bahwa mereka tidak hanya mengejar hobi semata, tetapi juga memiliki perhatian yang besar terhadap kepentingan sosial masyarakat," ujar Yuyun di Pendopo Arya Wiraraja, Minggu (7/4/2024), saat memberangkatkan para peserta offroad.

Lebih lanjut, Yuyun menjelaskan bahwa kegiatan baksos tersebut akan difokuskan di Desa Sombo, Kecamatan Gucialit, dengan melaksanakan aksi penanaman pohon. Hal ini menunjukkan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan dan konservasi alam yang juga menjadi bagian dari tanggung jawab sosial.

"Saya berharap kegiatan positif seperti ini dapat terus berlanjut, tidak hanya di Desa Sombo, tetapi juga merambah ke desa-desa lain di Kabupaten Lumajang," harapnya.

Selain itu, Yuyun juga berharap agar Indonesian Offroad Federation dapat menjalin sinergi yang lebih erat dengan pemerintah dalam membantu masyarakat Lumajang, terutama dalam hal tanggap darurat bencana dan kegiatan kemanusiaan lainnya.

"Kami dari pemerintah ingin memperkuat sinergi dengan berbagai pihak, termasuk Indonesian Offroad Federation, karena kami mengakui kontribusi mereka tidak hanya dalam hobi offroad, tetapi juga dalam memberikan bantuan kemanusiaan dan tanggap darurat bencana," katanya.

Dengan demikian, keberadaan dan kontribusi positif Indonesian Offroad Federation Pengcab Lumajang tidak hanya menjadi ajang hobi semata, tetapi juga menjadi pilar penting dalam membangun kesadaran sosial dan lingkungan yang berkelanjutan di masyarakat Lumajang. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan