Pj. Bupati Lumajang Ingatkan Aparatur Tetap Netral Jelang Pilkada 2024
16 April 2024 | Dilihat 471 kali | Penulis Yongky . Redaktur Anam

Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni (Yuyun) menegaskan pentingnya netralitas bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Lumajang. Pesan tersebut disampaikannya saat acara Halal bihalal ASN Lumajang di halaman Kantor Bupati Lumajang, Selasa (16/4/2024).

"Kami mengapresiasi dukungan dan partisipasi panjenengan dalam pemilu sebelumnya di Lumajang yang berjalan dengan lancar. Namun, kita masih memiliki satu putaran lagi pada 27 November mendatang. Oleh karena itu, saya meminta kepada seluruh pegawai untuk tetap menjaga netralitas. Keterlibatan dalam kegiatan politik dapat menghambat peran kita sebagai penggerak pembangunan," ungkapnya.

Pj. Bupati Lumajang juga menegaskan pentingnya netralitas bagi seluruh ASN dalam Pilkada serentak yang akan datang, dengan memberikan dukungan maksimal demi kelancaran pesta demokrasi tersebut.

“Tujuan utamanya adalah mewujudkan Pemilu 2024 yang demokratis, aman, tertib, dan damai di Kabupaten Lumajang,” terang dia.

Dirinya juga menyoroti beberapa batasan yang harus dipatuhi ASN dalam menjaga netralitas selama proses Pilkada 2024, termasuk larangan menunjukkan keberpihakan melalui gestur tubuh, terlibat dalam kampanye, atau bahkan menjadi bagian dari tim kampanye.

"Saya menekankan kepada Pak Sekda dan Kepala BKD untuk memastikan netralitas dijaga dengan baik, serta mengawasi perilaku ASN. Kehadiran kita dalam suasana yang kondusif sangatlah penting untuk kelancaran pembangunan. Jika ketertiban terganggu, upaya pembangunan akan terhambat. Oleh karena itu, kita harus menghindari hal-hal yang dapat merusak kondusifitas," tandasnya. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan