Pesona Wayang Kulit akan Meriahkan Tasyakuran Budaya dan Solidaritas Petani di Desa Kraton Lumajang
18 April 2024 | Dilihat 330 kali | Penulis Anang . Redaktur Anam

Suasana kehangatan dan keceriaan akan mengisi Desa Kraton Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Jawa Timur pada Kamis Malam Jumat Manis kali ini, karena acara istimewa Wayang Kulit akan menggelar pagelaran semalam suntuk.

Lokasi yang dipilih adalah di Pertigaan Wringin Desa Kraton, tempat yang tepat untuk merasakan pesona keindahan seni tradisional yang digawangi oleh Ki Dalang Gatot.

Dalam konfirmasi dengan Kepala Desa Keraton Didik Purwandono di kantornya, Rabu (17/4/2024), dirinya menyampaikan bahwa acara tersebut tidak hanya sekadar hiburan semata. Lebih dari itu, acara tersebut juga menjadi momen penting dalam rangka Tasyakuran Tutup Tandur dan Nguri-Nguri Budaya Indonesia. Ki Dalang Gatot, dengan pengalaman dan kepiawaian yang dimilikinya, akan menyuguhkan pertunjukan yang sarat makna dan kearifan lokal.

“Acara ini dijadwalkan dimulai pukul 19.00 WIB dan akan berlangsung hingga selesai. Ini adalah kesempatan bagi semua untuk merayakan kekayaan budaya Indonesia, dengan menikmati cerita-cerita yang menginspirasi dan hiburan yang mendalam dari pertunjukan Wayang Kulit,” ujarnya.

Selain pagelaran utama, sebelum acara dimulai, pada pukul 16.30 WIB, di Lokasi Pancasila Desa Kraton, akan diadakan acara Kenduri Barikan bagi para petani dan Hippa.

“Acara ini bukan hanya tentang merayakan kesuksesan petani, tetapi juga tentang mempererat tali persaudaraan dalam kebersamaan,” katanya.

Kesempatan untuk menikmati keindahan seni tradisional dan merayakan keberagaman budaya ini sangat langka. Oleh karena itu, mari bersama-sama bergabung dalam kemeriahan acara ini dan rayakan keajaiban kultural bersama, untuk memperkuat jalinan solidaritas dan persaudaraan. (KIM Rowo Berseri/Nang)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan