Kepala Desa Tukum Ajak Swasta Berkolaborasi untuk Mempercantik Gempol
18 April 2024 | Dilihat 463 kali | Penulis Rul . Redaktur Anam

Gempol, sebuah kawasan yang kini bermetamorfosis menjadi pusat aktivitas UMKM lokal yang ramai di Desa Tukum Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur telah menjadi fokus perhatian Kepala Desa Tukum Susanto yang akrab disapa Cak Santo.

Dalam upaya meningkatkan daya tarik dan kenyamanan bagi pengunjung, Cak Santo mengungkapkan harapannya untuk menjalin kerja sama dengan pihak swasta guna memperbaiki tampilan lapak pedagang.

"Gempol kini telah menjadi pusat kegiatan yang menarik banyak masyarakat lokal. Namun, kita semua sadar bahwa penampilan lapak juga memainkan peran penting dalam menarik minat pengunjung. Untuk itu, saya berharap agar kita dapat bekerja sama dengan pihak swasta untuk membenahi lapak-lapak tersebut, sehingga semakin rapi dan menarik," ungkap Cak Santo saat dimintai keterangan di sela kegiatannya, Kamis (18/4/2024).

Sementara itu, Gempol sendiri telah menjadi destinasi favorit bagi masyarakat sekitar, yang menunjukkan potensi besar untuk terus tumbuh dan berkembang.

Para pedagang UMKM lokal telah menunjukkan kecerdasan dalam menilai lokasi yang menguntungkan bagi bisnis mereka, menciptakan suatu embrio yang menjanjikan bagi pertumbuhan ekonomi Desa Tukum.

Dengan terciptanya sinergi yang baik antara pemerintah desa, pelaku UMKM, dan pihak swasta, Gempol di Desa Tukum diharapkan akan menjadi pusat kegiatan yang semakin menarik dan berkelanjutan.

Langkah-langkah seperti menjalin kerja sama dengan swasta untuk mempercantik lapak-lapak pedagang menjadi bukti nyata bahwa semua pihak berkomitmen untuk mewujudkan perkembangan positif dan keberlanjutan bagi Gempol dan masyarakat sekitarnya. (KIM Tukum Mandiri/Rul)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan