Antusiasme Tinggi, Ribuan Wisatawan Padati Destinasi Wisata Unggulan Lumajang di Libur Idulfitri
18 April 2024 | Dilihat 586 kali | Penulis Yongky . Redaktur Anam

Libur Idulfitri 1445 H menjadi momen istimewa bagi masyarakat Lumajang, Jawa Timur dan sekitarnya, dengan ribuan wisatawan memadati sejumlah destinasi wisata unggulan di Lumajang sejak H+2 lebaran. Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lumajang Yuli Harismawati, antusiasme masyarakat sangat terlihat sejak awal libur lebaran.

"Animo masyarakat mulai rame di H+2 lebaran, karena ini masih momen libur anak sekolah alhamdulillah, untuk objek wisata milik pemkab seperti pemandian alam Selokambang mencapai 3 ribu orang dan waterpark mencapai 300 orang," terang dia saat dimintai keterangan di sela kegiatan pemantauan sejumlah Obyek Wisata di Lumajang, Rabu (17/4/2024).

Yuli Haris juga menyatakan bahwa kunjungan yang tinggi tersebut merupakan hasil dari promosi dan upaya pemkab dalam memperkenalkan potensi pariwisata Lumajang kepada masyarakat luas.

"Kami terus berupaya mengenalkan potensi wisata Lumajang melalui berbagai promosi dan kegiatan. Hasilnya terlihat dari animo masyarakat yang tinggi pada libur kali ini," ungkapnya.

Selain memadati objek wisata seperti pemandian alam dan waterpark, para wisatawan juga menikmati keindahan alam dan kekayaan budaya Lumajang. Pemerintah daerah telah bekerja keras untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan wisatawan selama libur Idulfitri.

“Libur Idulfitri tahun ini menjadi momentum penting bagi pengembangan pariwisata Lumajang, dengan harapan dapat terus meningkatkan perekonomian lokal dan mengenalkan potensi wisata yang lebih luas ke masyarakat luas,” harapnya. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan