Lumajang Bersatu dalam Istighosah Hadapi Bencana Alam
19 April 2024 | Dilihat 297 kali | Penulis Yongky . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj/Dian

Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni (Yuyun) bersama Keluarga Besar Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang menggelar istighosah di Pondok Pesantren Al Fatah Karangsari, Sukodono, Jumat (19/4/2024), sebagai langkah dalam menghadapi bencana banjir dan longsor yang melanda kabupaten Lumajang.

Dalam pertemuan yang penuh haru ini, Pj. Bupati Lumajang menyampaikan kepedulian dan rasa belasungkawa atas musibah yang menimpa warga Lumajang.

"Kami mohon doa, semoga dengan istighosah ini bencana bisa kita atasi dan tanggulangi dengan baik. Semoga tidak ada korban lagi," ujarnya dengan tulus.

Sementara itu, Yuyun, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, menjelaskan bahwa istighosah tersebut bukan hanya sekadar doa, melainkan juga bentuk kepedulian dan dorongan moral bagi masyarakat yang terdampak.

"Semoga dengan kesatuan hati dalam berdoa, kita bisa mengatasi ujian ini," jelas dia.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang Mustaqim, menuturkan bahwa momen istighosah tersebut sekaligus menjadi wadah silaturahmi dan doa bersama.

"Kita berharap bencana segera berlalu dan Kabupaten Lumajang terjaga dari bala dan musibah," harapnya.

Kegiatan istighosah tersebut diakhiri dengan doa bersama untuk keselamatan dan perlindungan bagi seluruh warga Lumajang. Semoga langit memberikan kelapangan dan keselamatan dalam menghadapi cobaan ini. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan