Peninjauan Kebakaran Mall GM Plaza, Pj. Bupati Lumajang Beri Pesan Penting bagi Keselamatan
23 April 2024 | Dilihat 328 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kodim 0821-lmj

Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni (Yuyun) segera merespons kejadian kebakaran hebat yang melanda pusat perbelanjaan terbesar, Mall GM Plaza Lumajang, pada Selasa (23/4/2024) dini hari. Bersama Kapolres Lumajang, AKBP Mohammad Zainur Rofik, mereka tiba di lokasi kejadian untuk meninjau dan membahas langkah-langkah penanganan.

"Saya sangat prihatin atas musibah ini, mengingat banyak masyarakat Lumajang yang berbelanja di GM Plaza. Kita semua merasa kehilangan," ujarnya.

Selain mengutarakan kepedulian dan solidaritas, Pj. Bupati Lumajang juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya kebakaran.

"Kita harus selalu waspada terhadap hal-hal yang dapat memicu kebakaran, karena kebakaran bisa terjadi kapan saja dan di mana saja," katanya, menekankan pentingnya kesadaran akan keamanan.

Menurut laporan awal, kebakaran diduga disebabkan oleh konsleting listrik di area food court lantai dua. Kejadian ini mengakibatkan kerugian yang cukup besar, diperkirakan mencapai kurang lebih Rp5 Miliar, dan memakan waktu hampir tujuh jam untuk dipadamkan, mulai dari dini hari hingga pagi.

Meskipun demikian, respons cepat dan koordinasi yang baik antara pihak berwenang serta petugas pemadam kebakaran telah membantu dalam meminimalkan dampak kebakaran. Langkah-langkah pemulihan dan pencegahan pun menjadi prioritas utama dalam upaya memastikan keselamatan masyarakat dan mencegah kejadian serupa di masa mendatang.

Dari kejadian tersebut, masyarakat Lumajang dapat melihat betapa pentingnya kesadaran akan keselamatan dan kehati-hatian dalam menghadapi potensi bahaya. Penanganan cepat dan efisien, serta upaya pencegahan yang terus menerus, menjadi kunci untuk menjaga keselamatan dan kesejahteraan bersama. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan