Keterlibatan Satgas Tambang di Lapangan Penting untuk Optimalisasi PAD Lumajang
25 April 2024 | Dilihat 295 kali | Penulis Yongky . Redaktur Anam

Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni (Yuyun) menekankan pentingnya keterlibatan Satgas Tambang dalam pemantauan dan evaluasi lapangan, guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Lumajang.

Dalam rapat koordinasi bersama Himpunan Penambang Batuan Indonesia (HPBI) Lumajang, yang digelar di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang pada Kamis (25/4/2024), Pj. Bupati Yuyun menyoroti perlunya kehadiran Satgas Tambang secara berkala di lapangan. Hal tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan PAD daerah.

“Langkah ini bukan hanya menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam menangani permasalahan pertambangan pasir, tetapi juga merupakan wujud dari kolaborasi yang erat antara pemerintah daerah dan HPBI,” ujar dia.

Lanjut dia, dengan pendekatan yang kooperatif dan berorientasi pada kesejahteraan masyarakat serta pelestarian lingkungan, diharapkan masalah-masalah terkait pertambangan pasir dapat terselesaikan secara efektif.

“Komitmen bersama ini menjadi landasan untuk mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah sambil tetap memperhatikan dampak sosial dan lingkungan yang berkelanjutan,” katanya.

Dengan adanya Sinergi antara pemerintah daerah, HPBI, dan Satgas Tambang, diharapkan Lumajang dapat menghadirkan solusi yang berkelanjutan bagi semua pihak yang terlibat. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan