Tingkatkan Potensi Atlet BMX, Pj. Bupati Komunikasi dengan ISSI untuk Manfaatkan Sirkuit Lumajang
01 Juni 2024 | Dilihat 125 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Dalam upayanya mendukung perkembangan olahraga di Lumajang, terutama dalam bidang BMX, Penjabat (Pj.) Bupati Lumajang Indah Wahyuni (Yuyun) telah melakukan komunikasi dengan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI). Tujuannya adalah agar sirkuit BMX yang ada di Kabupaten Lumajang dapat dimanfaatkan untuk even-even olahraga, baik di tingkat provinsi maupun nasional.

"Kemarin saya sudah menyampaikan ke ISSI, maksud saya agar sirkuit ini bisa digunakan untuk untuk even-even olahraga, baik di tingkat provinsi maupun nasional," ujar dia saat meninjau Sirkuit BMX di Desa Purwosono Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (31/5/2024).

Menurut Yuyun, komunikasi tersebut merupakan langkah proaktif yang dilakukan oleh pemerintah daerah untuk memperluas penggunaan fasilitas olahraga yang ada, khususnya sirkuit BMX.

“Dengan ketersediaan fasilitas yang memadai, diharapkan akan semakin banyak even olahraga yang dapat diselenggarakan, baik di tingkat regional maupun nasional,” harapnya.

Dengan demikian, Kabupaten Lumajang dapat menjadi tuan rumah bagi berbagai kejuaraan BMX yang akan memperkenalkan potensi atlet-atlet berbakat di Kabupaten Lumajang.

Dukungan dari ISSI juga diharapkan dapat memperkuat infrastruktur olahraga dan membantu mewujudkan potensi atlet BMX Lumajang yang lebih baik. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan