Wisata Pemandian Alam Selokambang Dapat Sentuhan Perbaikan untuk Tingkatkan Kenyamanan
02 Juni 2024 | Dilihat 114 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang berkomitmen untuk meningkatkan kenyamanan dan keselamatan pengunjung dengan memperbaiki sejumlah fasilitas di Wisata Pemandian Alam Selokambang, terutama jalan-jalan yang terhubung ke venue Sirkuit BMX.

Penjabat (Pj.) Bupati Lumajang Indah Wahyuni (Yuyun) menyatakan bahwa proyek perbaikan tersebut akan didanai melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), serta dana Corporate Social Responsibility (CSR).

"Sebagian akan didanai dari APBD, tapi sebagian akan kita carikan dari CSR karena terbatasnya anggaran. InsyaAllah semua akan tertata dengan baik," kata Yuyun saat dikonfirmasi di sela-sela kegiatannya, Sabtu (1/6/2024).

Yuyun juga mengatakan, perbaikan fasilitas tersebut merupakan langkah konkret pemerintah untuk memastikan para pengunjung dapat menikmati tempat wisata dengan aman dan nyaman.

Menurutnya, proyek tersebut tidak hanya sekedar memperbaiki infrastruktur, tetapi juga mencerminkan kepedulian pemerintah terhadap sektor pariwisata yang menjadi salah satu penggerak ekonomi daerah.

"Pemandian Alam Selokambang masih berfungsi dengan baik dan terus menarik minat banyak pengunjung. Hingga sore hari, masih banyak pengunjung yang berdatangan membawa anak-anak, karena memang tempatnya adem dan nyaman," ujarnya.

Dengan perbaikan fasilitas yang akan dilakukan, diharapkan Wisata Pemandian Alam Selokambang dapat terus menjadi destinasi favorit bagi warga Lumajang dan sekitarnya.

“Upaya ini juga menunjukkan sinergi antara pemerintah dan sektor swasta dalam memajukan pariwisata lokal. Dukungan dari CSR perusahaan-perusahaan menunjukkan betapa pentingnya kolaborasi berbagai pihak dalam menciptakan lingkungan wisata yang berkualitas dan berkelanjutan,” terang dia.

Pemerintah Kabupaten Lumajang berharap bahwa perbaikan fasilitas tersebut akan semakin menarik minat wisatawan, tidak hanya dari lokal tetapi juga dari luar daerah, sehingga dapat berkontribusi positif terhadap perekonomian lokal.

Selain itu, perbaikan ini diharapkan dapat menambah rasa bangga masyarakat terhadap tempat wisata di daerah mereka, sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat melalui peningkatan jumlah kunjungan wisatawan. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan