Pj. Bupati Lumajang Yuyun Dorong Perawatan Jembatan untuk Kemakmuran Jangka Panjang
02 Juni 2024 | Dilihat 97 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam

Peresmian Jembatan Bailey Kalibiru Lumajang tidak hanya menjadi momen penting dalam pembangunan infrastruktur, tetapi juga menjadi panggilan bagi masyarakat untuk turut bertanggung jawab dalam menjaga keberlangsungan jembatan tersebut.

Saat acara Peresmian Jembatan Bailey Kalibiru Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (1/6/2024), Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni yang akrab disapa Yuyun, menekankan pentingnya perawatan dan pemeliharaan jembatan tersebut agar dapat bertahan lama dan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat.

"Perawatan dan pemeliharaan jembatan ini adalah tanggung jawab kita bersama. Dengan merawatnya, kita memastikan jembatan ini dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat," ujar Yuyun dengan tegas.

Dalam konteks pembangunan infrastruktur, perawatan merupakan tahapan penting yang sering kali dilupakan. Namun, Yuyun memahami betul bahwa hanya dengan perawatan yang baiklah jembatan ini akan dapat bertahan dalam jangka panjang dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat.

Selain itu, Yuyun juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk aktif terlibat dalam proses perawatan jembatan tersebut.

"Kami membutuhkan partisipasi aktif dari seluruh masyarakat dalam merawat dan memelihara jembatan ini. Dengan bahu-membahu, kita akan mampu menjaga jembatan ini agar tetap aman dan berfungsi dengan baik," tambahnya.

Pemeliharaan jembatan bukan hanya tentang memperbaiki kerusakan yang terjadi, tetapi juga tentang melakukan tindakan preventif untuk mencegah kerusakan lebih lanjut. Dengan demikian, jembatan tersebut akan tetap menjadi aset berharga bagi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Lumajang pada masa yang akan datang. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan