Aktivitas UMKM Lokal di Gempol Desa Tukum Diharapkan Tetap Mengedepankan Kebersihan Lingkungan
02 Juni 2024 | Dilihat 498 kali | Penulis Rul . Redaktur Anam

Gempol, sebuah kawasan yang dulunya sepi, kini telah berkembang pesat menjadi pusat kegiatan UMKM lokal yang ramai dikunjungi oleh masyarakat sekitar.

Dengan beragam lapak dagangan yang menjual produk-produk jajanan lokal, Gempol telah menjadi destinasi favorit bagi warga sekitar untuk berbelanja dan bersosialisasi.

Saat dimintai keterangan di sela kegiatannya, Minggu (2/6/2024), Kepala Desa Tukum, Susanto atau yang lebih dikenal dengan panggilan Cak Santo memberikan pesan penting kepada para pelaku UMKM yang berjualan di Gempol, serta pengunjung yang datang ke sana.

"Saat ini, kita dapat melihat betapa ramainya Gempol yang menjadi pusat aktivitas UMKM lokal. Namun, dalam keberlangsungannya, saya ingin mengajak semua pihak untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan. Kebersihan bukanlah tanggung jawab satu orang atau kelompok saja, tetapi menjadi tanggung jawab bersama kita semua," ujarnya dengan tegas.

Menurutnya, perubahan Gempol menjadi pusat kegiatan UMKM lokal tidak hanya memberikan dampak positif terhadap ekonomi lokal, tetapi juga menunjukkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Dengan kesadaran tersebut, diharapkan Gempol akan tetap menjadi destinasi yang menarik dan bersih, sehingga memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan dan membangun kesadaran lingkungan yang lebih baik bagi semua pihak. (KIM Tukum Mandiri/Rul)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan