Bantuan Pompa Air dari Kementan, Dandim 0821/Lumajang Perkuat Komitmen TNI di Sektor Pertanian
03 Juni 2024 | Dilihat 106 kali | Penulis Bayu . Redaktur Anam
Foto : Dok. Pendim 0821-lmj

Dandim 0821/Lumajang, Letkol Czi Gunawan Indra Y.T., S.T., M.M., memperkuat komitmen TNI dalam mendukung sektor pertanian dan kesejahteraan petani dengan menyerahkan bantuan pompa air dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia. Sebanyak 40 unit pompa air diserahkan kepada Babinsa di Makodim 0821/Lumajang, Senin (3/6/2024).

Dalam keterangan resminya, Gunawan menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan bagian dari program pemerintah untuk meningkatkan produktivitas lahan pertanian dan mengatasi masalah kekurangan air yang sering dialami petani, terutama saat musim kemarau.

"Pompa air ini menjadi aset berharga bagi petani di daerah binaan kami, membantu mereka dalam menghadapi tantangan ketahanan air dan meningkatkan hasil pertanian. Kami berkomitmen untuk mendukung program-program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan petani," ujarnya.

Dandim juga mengajak Babinsa untuk memastikan penggunaan pompa air secara optimal, memberikan bimbingan kepada petani, dan memastikan bahwa bantuan ini memberikan hasil yang maksimal.

"Kami akan terus berkolaborasi dengan para petani melalui Babinsa untuk memastikan bahwa bantuan ini benar-benar memberikan manfaat besar bagi pertanian di Lumajang. Ini adalah tanggung jawab bersama untuk mencapai kesejahteraan petani dan ketahanan pangan yang lebih baik," pungkasnya. (Pendim 0821/By)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan