Kolaborasi TNI dan Warga Desa Pasirian dalam Pembersihan Sungai Talang untuk Kelestarian Lingkungan
05 Juni 2024 | Dilihat 312 kali | Penulis Wahyono . Redaktur Anam
Foto : Dok. Pendim 0821-lmj

Dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan dan mengurangi dampak pencemaran, TNI Koramil 0821/08 Pasirian bersama warga Desa Pasirian melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan Sungai Talang, di Dusun Kebonan Desa Pasirian Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (4/6/2024).

Saat kegiatan tersebut, Babinsa Pasirian Serka Nanang Dwi Sujarwadi menerangkan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga kebersihan aliran sungai dan memastikan tidak ada hambatan yang disebabkan oleh sampah.

Menurutnya, dengan semangat gotong royong, TNI dan warga bersama-sama membersihkan sampah plastik, dedaunan, dan berbagai jenis limbah lainnya yang menumpuk di sepanjang aliran Sungai Talang.

“Langkah ini diharapkan dapat menjaga kelancaran aliran sungai dan mengurangi risiko banjir,” harapnya.

Selain itu, disampaikan Nanang, bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan sungai sebagai bagian dari lingkungan hidup yang harus dilestarikan.

"Kerja bakti ini sebagai wujud untuk memelihara lingkungan sungai agar tetap bersih. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mengurangi dampak pencemaran oleh sampah-sampah yang menyebabkan aliran sungai kurang lancar. Partisipasi aktif dari berbagai pihak menunjukkan bahwa kolaborasi antara TNI dan warga sangat penting dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan sekitar," pungkasnya. (Pendim 0821/Wy)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan