Penyaluran BLT-DD Tahap II di Ranubedali, Warga Diingatkan untuk Memprioritaskan Kebutuhan Pokok
05 Juni 2024 | Dilihat 362 kali | Penulis Anton . Redaktur Anam

Desa Ranubedali Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Jawa Timur kembali melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II, yang bertempat di balai Desa Ranubedali, Rabu (5/6/2024).

Bantuan diberikan kepada 40 keluarga penerima manfaat (KPM) dengan total nominal Rp900.000 per KPM untuk periode tiga bulan (April, Mei, dan Juni 2024). Penyaluran bantuan tersebut merupakan bagian dari empat tahap yang direncanakan dalam setahun, bertujuan untuk mengurangi angka kemiskinan dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dalam arahannya, Kepala Desa Ranubedali Supriyadi menekankan pentingnya penggunaan bantuan tersebut secara bijak, sehingga benar-benar manfaatnya bisa dirasakan.

"Bantuan ini diberikan selama satu tahun dan dibagikan empat kali dengan nominal Rp900.000 setiap tahapnya. Saya pesan, gunakan bantuan ini untuk keperluan kebutuhan ekonomi saja, jangan dibelikan hp atau barang yang tidak diperlukan," ujar dia.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Ranuyoso, Kapolsek Ranuyoso, Danramil Ranuyoso, Kepala Desa Ranubedali, Babinsa Ranubedali, Babinkamtibmas Ranubedali, pendamping desa, dan seluruh undangan BLT-DD.

Sementara itu, Kapolsek Ranuyoso Imam S juga menggarisbawahi hal yang sama, mengingatkan warga untuk memprioritaskan kebutuhan pokok.

"Gunakan bantuan ini untuk kebutuhan pokok saja, jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak penting seperti dibelikan hp," tegasnya.

Penyaluran bantuan yang berjalan lancar tersebut menunjukkan komitmen bersama antara pemerintah desa dan warga dalam mewujudkan program bantuan sosial yang efektif dan tepat sasaran. (KIM Ranubedali/Anton)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan