Pemkab Lumajang Tetap Berupaya Agar Harga Hewan Kurban Terjangkau Bagi Masyarakat
05 Juni 2024 | Dilihat 101 kali | Penulis Yongky . Redaktur Anam
Foto : Dok. DKPP-lmj

Menjelang perayaan Iduladha, kenaikan harga hewan kurban kerap menjadi perhatian bagi masyarakat. Menyikapi hal ini, Indah Wahyuni yang menjabat sebagai Pj. Bupati Lumajang menilai bahwa kenaikan harga tersebut masih dalam batas wajar. Meskipun demikian, pihaknya tetap berkomitmen untuk memantau agar harga hewan kurban tetap terjangkau bagi masyarakat.

"Kenaikan harga karena meningkatnya permintaan adalah hal yang wajar. Kami tidak bisa melakukan intervensi secara langsung terhadap pasar, namun kami akan memastikan bahwa harga tetap dalam kisaran yang terjangkau bagi masyarakat," ujar Indah Wahyuni saat diminta tanggapannya terkait kenaikan harga hewan kurban di sela kesibukannya, Rabu (5/6/2024).

Menurutnya, permintaan yang meningkat seiring dengan mendekatnya perayaan Iduladha menjadi faktor utama kenaikan harga hewan kurban . Namun, Indah Wahyuni menegaskan bahwa pihaknya akan terus memantau perkembangan harga serta melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk mengendalikan kenaikan harga tersebut.

"Kami akan terus memantau perkembangan harga hewan kurban dan berkoordinasi dengan semua pihak terkait, termasuk pedagang dan peternak, guna memastikan bahwa harga tetap dalam batas yang wajar," tambahnya.

Dengan demikian, diharapkan masyarakat tetap dapat merayakan Iduladha dengan khidmat tanpa harus terbebani oleh kenaikan harga hewan kurban yang signifikan. Upaya pemantauan dan koordinasi terus dilakukan untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan hewan kurban bagi masyarakat. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan