HUT ke-26 IJTI Jadi Momentum Perkuat Sinergi Pemerintah dan Pers dalam Membangun Daerah
06 Juni 2024 | Dilihat 106 kali | Penulis Yongky . Redaktur Anam

Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni yang akrab disapa Yuyun menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk terus mendukung kebebasan pers dan menjamin keamanan serta kenyamanan insan pers dalam menjalankan tugasnya.

"Kami membuka pintu selebar-lebarnya untuk dialog dan bersinergi dengan media, karena kami yakin bahwa sinergi antara pemerintah dan pers akan membawa manfaat besar bagi pembangunan Kabupaten Lumajang," kata Yuyun.

Acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-26 Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Tapal Kuda Pokja Lumajang yang digelar pada Kamis (6/6/2024), di Aula Gedung Panti PKK Kabupaten Lumajang tersebut, menjadi momentum penting bagi pemerintah daerah dan insan pers untuk memperkuat komitmen dalam menjaga kebebasan pers yang bertanggung jawab.

Pj. Bupati mengajak seluruh hadirin untuk memanfaatkan momentum HUT ke-26 IJTI ini sebagai kesempatan untuk merenung dan memperkuat komitmen dalam menjaga kebebasan pers yang bertanggung jawab.

"Semoga pers Indonesia, khususnya IJTI Tapal Kuda Pokja Lumajang, semakin maju, profesional, dan berintegritas, serta terus menjadi pilar penting dalam pembangunan demokrasi dan kesejahteraan masyarakat," harapnya.

Pernyataan Yuyun tersebut mencerminkan pentingnya peran pers dalam pembangunan daerah dan menegaskan bahwa kolaborasi antara pemerintah dan media adalah kunci untuk mencapai kesejahteraan bersama.

Dengan sinergi yang kuat, diharapkan pers dapat terus berperan sebagai pilar keempat demokrasi, mengawal jalannya pemerintahan, dan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya kepada masyarakat.

Acara HUT ke-26 IJTI ini juga dihadiri oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lumajang, kepala perangkat daerah, serta sejumlah mahasiswa dari perguruan tinggi di Lumajang, yang semuanya turut mendukung pesan penting tentang kebebasan dan tanggung jawab pers. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan