Lima KIM Desa di Lumajang Masuk Daftar Top Konten Website KIM Tingkat Nasional
11 Juni 2024 | Dilihat 280 kali | Penulis Anam . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kemkominfo RI

Peran Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa semakin terangkat dengan masuknya lima KIM Desa dari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur dalam daftar Top Konten Website KIM di tingkat nasional. Pencapaian tersebut menandai kontribusi yang signifikan dari KIM dalam menyebarkan informasi pembangunan pemerintahan di tingkat kabupaten maupun desa.

Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lumajang, Mustaqim, menyampaikan kegembiraannya terkait prestasi tersebut saat dimintai keterangan di sela kesibukannya, Selasa (11/6/2024).

"Alhamdulillah progres yang sangat bagus. Peran KIM Desa juga semakin terlihat. Mudah-mudahan ke depannya KIM bisa lebih optimal lagi dalam menyebarkan informasi pembangunan pemerintahan di kabupaten maupun desa, serta narasi-narasi positif kepada masyarakat luas," ujar dia.

Mustaqim juga menjelaskan bahwa hasil rekapan sistem Top Konten Website KIM tersebut resmi dikeluarkan oleh Direktorat TK3P - Kementerian Komunikasi dan Informatika RI pada 6 Juni 2024. Dari hasil tersebut, lima KIM Desa Lumajang berhasil masuk dalam daftar prestisius tersebut.

Adapun kelima KIM Desa dari Kabupaten Lumajang yang berhasil masuk dalam daftar tersebut adalah:
• KIM Tukum Mandiri Kecamatan Tekung, yang menempati posisi ke-3.
• KIM Sumbersari Kecamatan Rowokangkung, berada di posisi ke-4.
• KIM Kutorenon Kecamatan Sukodono, meraih posisi ke-5.
• KIM Sumbertirta Kecamatan Kedungjajang, berhasil di posisi ke-6.
• KIM Banjarwaru Kecamatan Lumajang, berada di posisi ke-9.

Prestasi tersebut memperkuat peran serta KIM dalam mendukung pembangunan pemerintahan di tingkat desa dan kabupaten. Dengan kemampuan mereka dalam menyajikan konten-konten informatif dan inspiratif, diharapkan KIM Desa Lumajang dapat terus menjadi salah satu pilar utama dalam penyampaian informasi kepada masyarakat, serta mendorong partisipasi aktif dalam proses pembangunan. (Kominfo/An-m)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan