Sinergi APBD dan Kebijakan Ekonomi Makro Kunci Sukses Membangun Daerah
11 Juni 2024 | Dilihat 117 kali | Penulis Ajeng . Redaktur Anam

Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni (Yuyun) menegaskan pentingnya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dalam pembangunan daerah. Menurut Yuyun, APBD memiliki fungsi krusial dalam menyeimbangkan kebijakan ekonomi makro di tingkat daerah.

"Dampak dari pelaksanaan APBD diharapkan dapat mewujudkan indikator ekonomi makro daerah yang selaras dengan kondisi ekonomi makro nasional dan provinsi," ungkap dia dalam Rapat Paripurna I DPRD Kabupaten Lumajang, yang berlangsung di Gedung DPRD Lumajang, Selasa (11/6/2024).

Yuyun juga mengungkapkan, bahwa dengan APBD yang terkelola dengan baik, berbagai program pembangunan di daerah dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

Dirinya menekankan bahwa upaya kolaboratif antara pemerintah daerah dan seluruh stakeholder sangat penting untuk mencapai tujuan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Yuyun juga menyoroti pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan APBD. Ia berharap agar seluruh pihak yang terlibat dalam pengelolaan anggaran dapat bekerja dengan penuh integritas dan profesionalisme, sehingga hasil yang dicapai dapat maksimal.

"Kami berharap pelaksanaan APBD ini tidak hanya meningkatkan kualitas hidup masyarakat, tetapi juga mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di Kabupaten Lumajang," harapnya.

Yuyun optimis bahwa dengan perencanaan dan pelaksanaan anggaran yang tepat, Kabupaten Lumajang dapat terus berkembang dan mampu menghadapi tantangan ekonomi di masa depan.

Oleh karena itu, dirinya mengajak semua pihak untuk terus berkomitmen dalam mendukung pembangunan daerah demi kesejahteraan bersama. (Kominfo-lmj/Aj)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan