Personel Gabungan Tiga Pilar Siapkan Keamanan Malam Takbir di Lumajang
17 Juni 2024 | Dilihat 107 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Personel gabungan dari tiga pilar Kabupaten Lumajang menggelar apel pengamanan malam takbir Hari Raya Iduladha 1445 H/2024 M di halaman Mapolres Lumajang, Minggu (16/6/2024) malam. Apel tersebut dipimpin oleh Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Zainur Rofik, dan melibatkan unsur TNI, POLRI, Satpol PP, serta Dishub.

Dalam sambutannya, Kapolres Lumajang menegaskan bahwa apel pengamanan tersebut merupakan langkah strategis untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama malam takbir.

Ia menekankan pentingnya antisipasi terhadap konvoi takbir keliling yang sering menggunakan kendaraan roda dua dan bak terbuka dengan sound system. Kapolres meminta agar kegiatan ini diarahkan kembali ke wilayah masing-masing guna menghindari potensi gangguan ketertiban.

"Semoga selama pelaksanaan Malam Takbir, Sholat Iduladha, Pemotongan Hewan Qurban, serta liburan cuti bersama dapat berjalan dengan aman dan kondusif dengan kehadiran kita bersama," ujar Kapolres.

Lebih lanjut, ia mengingatkan seluruh personel agar terus berupaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Lumajang selama momen Iduladha dan liburan cuti bersama. Kapolres memperkirakan aktivitas masyarakat akan meningkat selama periode ini, sehingga kehadiran personel tiga pilar sangat penting untuk menjaga situasi tetap kondusif.

"Mari laksanakan tugas dengan tulus ikhlas dan penuh semangat guna menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Lumajang. Memberikan rasa aman kepada masyarakat adalah tanggung jawab kita bersama," tambahnya.

Setelah apel selesai, personel gabungan langsung menuju lokasi pos pengamanan masing-masing sesuai dengan titik ploting yang telah ditentukan. Langkah ini diambil untuk memastikan kehadiran dan kesiapsiagaan petugas di titik-titik strategis, sehingga masyarakat dapat merayakan Iduladha dengan tenang dan nyaman.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Lumajang melalui koordinasi lintas sektor untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam rangka Hari Raya Iduladha 1445 H/2024 M. Dengan sinergi antara TNI, POLRI, Satpol PP, dan Dishub, diharapkan pelaksanaan Hari Raya Iduladha tahun ini dapat berlangsung aman dan kondusif. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan