Pj. Bupati Serahkan Tiga Sapi Kurban di Alun-Alun Lumajang
17 Juni 2024 | Dilihat 154 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam

Penjabat (Pj.) Bupati Lumajang, Indah Wahyuni yang akrab disapa Yuyun, menyerahkan bantuan tiga ekor sapi kurban jenis limousin secara simbolis di Alun-alun Lumajang, Senin (17/6/2024) pagi. Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Masjid Agung KH. Anas Mahfudz, PCNU, dan PD Muhammadiyah Lumajang yang menerima langsung hewan kurban tersebut.

"Saya sebagai Pj. Bupati Lumajang menyerahkan tiga hewan kurban berupa sapi yang secara simbolis sudah diserahkan ke Masjid Agung KH. Anas Mahfudz, PCNU, dan PD Muhammadiyah Lumajang," ujar Yuyun dalam sambutannya.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk mendukung pelaksanaan ibadah kurban pada Hari Raya Iduladha. Kurban, yang merupakan ibadah Sunnah muakkad atau sangat dianjurkan, menjadi momen penting bagi umat Islam untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Yuyun mengajak seluruh umat Islam di Kabupaten Lumajang untuk memaknai perayaan Iduladha dengan semangat kebersamaan dan peningkatan spiritualitas.

"Dengan kita berkurban, semoga bisa mengubah hidup menjadi lebih bermanfaat dan menambah keimanan kita," jelasnya.

Penyerahan hewan kurban tersebut tidak hanya bertujuan untuk memenuhi aspek ritual ibadah, tetapi juga diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Melalui kurban, diharapkan tercipta solidaritas sosial yang kuat di tengah masyarakat Lumajang.

Acara tersebut mendapat sambutan positif dari masyarakat dan diharapkan dapat menjadi contoh bagi instansi lain untuk turut serta dalam kegiatan sosial keagamaan, terutama dalam momen-momen penting seperti Iduladha.

“Dengan sinergi antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan perayaan Iduladha tahun ini dapat berlangsung lebih bermakna dan membawa berkah bagi semua,” harapnya.

Langkah Pj. Bupati tersebut juga mencerminkan komitmen Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam memperkuat nilai-nilai keagamaan dan kebersamaan di tengah masyarakat, serta memastikan bahwa perayaan Iduladha dapat dirayakan dengan penuh makna dan manfaat bagi semua pihak. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan