Pj. Bupati Lumajang Ajak Masyarakat Tingkatkan Solidaritas Sosial di Perayaan Iduladha
17 Juni 2024 | Dilihat 159 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj/Anam

Penjabat (Pj.) Bupati Lumajang, Indah Wahyuni yang akrab disapa Yuyun mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Lumajang untuk memaknai Perayaan Iduladha dengan meningkatkan kebersamaan dan solidaritas sosial.

"Peringatan Hari Raya Iduladha mengajak kita semua untuk senantiasa bercermin bahwa eliminasi egoisme manusia atas kepemilikan, serta kesabaran dan keteguhan, merupakan modal utama yang harus ditumbuhkembangkan. Ini penting dalam menghadapi era globalisasi serta meningkatkan kebersamaan dan solidaritas sosial," ujar Yuyun saat menghadiri pelaksanaan Shalat Iduladha 1445 H, di Masjid Agung KH. Anas Mahfudz Lumajang, Senin (17/6/2024).

Lebih lanjut, Yuyun menegaskan bahwa penilaian agama menjadi salah satu poin utama dalam membangun kualitas dan karakter masyarakat Lumajang yang lebih maju dan baik. Ia mendorong setiap individu untuk senantiasa menumbuhkan sikap dan nilai positif dalam diri mereka.

"Dengan sikap dan pribadi yang positif, kita dapat membangun solidaritas dan kerjasama antar sesama, antar elemen masyarakat, untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan berkeadilan," katanya.

Yuyun menekankan pentingnya nilai-nilai kebersamaan dan solidaritas sosial dalam konteks perayaan Iduladha. Menurutnya, momen tersebut bukan hanya tentang ibadah kurban semata, tetapi juga sebagai refleksi untuk menghilangkan egoisme dan menumbuhkan rasa saling peduli di tengah masyarakat.

"Saya mengajak setiap individu di Kabupaten Lumajang untuk senantiasa menumbuhkan sikap dan nilai positif dalam diri dan kepribadian mereka," ajak dia.

Perayaan Iduladha tahun ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi masyarakat Lumajang untuk lebih mempererat ikatan sosial dan bekerja sama dalam membangun daerah yang lebih baik. Dengan mengedepankan nilai-nilai kebersamaan dan solidaritas, masyarakat Lumajang dapat menghadapi tantangan era globalisasi dengan lebih kuat dan bersatu.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk memperkuat nilai-nilai keagamaan dan kebersamaan di tengah masyarakat, serta memastikan bahwa perayaan Iduladha dapat dirayakan dengan penuh makna dan manfaat bagi semua pihak. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan