Disnaker Lumajang Siapkan SDM Unggul untuk Pasar Kerja Dinamis
24 Juni 2024 | Dilihat 148 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Lumajang, Paiman, menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif pelatihan keterampilan yang digelar oleh Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Lumajang.

Dalam sambutannya di Aula Kantor Disnaker Lumajang, Senin (24/6/2024), Paiman menegaskan pentingnya pelatihan keterampilan sebagai langkah strategis untuk mencetak sumber daya manusia (SDM) unggul yang mampu bersaing di pasar kerja yang semakin dinamis.

"Pelatihan ini bertujuan untuk menyiapkan tenaga kerja yang kompeten, produktif, dan berdaya saing, sehingga dapat memberikan kontribusi signifikan pada pengembangan ekonomi berbasis kebutuhan pasar kerja yang terus berkembang," ujar Paiman.

Menurutnya, pelatihan keterampilan ini menjadi bagian penting dalam upaya meningkatkan kualitas SDM di Kabupaten Lumajang. Dengan adanya pelatihan seperti ini, para pencari kerja akan memiliki kemampuan yang lebih baik dan siap menghadapi tantangan di dunia kerja.

Paiman juga menyoroti pentingnya adaptasi dan inovasi dalam menghadapi perubahan pasar kerja.

"Dengan keterampilan yang relevan dan up-to-date, para peserta pelatihan akan lebih siap untuk menghadapi perubahan dan memanfaatkan peluang yang ada," tambahnya.

Pelatihan tersebut tidak hanya fokus pada peningkatan keterampilan teknis, tetapi juga membekali peserta dengan pengetahuan dan sikap profesional yang dibutuhkan dalam dunia kerja.

"Kami berharap, melalui pelatihan ini, peserta dapat menjadi tenaga kerja yang tidak hanya ahli dalam bidangnya, tetapi juga memiliki etos kerja yang tinggi dan mampu beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan," jelas Paiman.

Dirinya mengimbau seluruh peserta untuk mengikuti pelatihan dengan serius dan memanfaatkan setiap kesempatan untuk belajar dan meningkatkan keterampilan mereka.

"Saya harap seluruh peserta mengikuti kegiatan ini sampai selesai, karena banyak manfaat yang bisa diperoleh untuk menjadikan diri mampu bersaing di pasar kerja," pesan Paiman.

Dengan dukungan dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) 2024, Disnaker Lumajang terus berkomitmen untuk memberdayakan pencari kerja melalui program-program pelatihan yang relevan dan berorientasi pada kebutuhan pasar.

“Pelatihan keterampilan ini diharapkan dapat membekali peserta dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk sukses, serta mendorong mereka untuk menjadi tenaga kerja yang mandiri, produktif, dan inovatif,” harapnya. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan