Tiga Pilar Lumajang dan Perhutani Tanam 4.000 Pohon untuk Lingkungan Hijau
27 Juni 2024 | Dilihat 268 kali | Penulis Yongky . Redaktur Anam

Tiga Pilar Kabupaten Lumajang yang terdiri dari TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah (Pemda), bersatu dengan Perhutani dalam sebuah kegiatan kolaboratif untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 serta mempromosikan kesadaran lingkungan dan keberlanjutan alam sekitar. Kegiatan tersebut mencakup penanaman sekitar 4.000 pohon damar dan mahoni di area Bumi Perkemahan Glagaharum, Lumajang.

Kamis (27/6/2024), di Bumi Perkemahan Glagaharum Senduro Lumajang, acara dimulai dengan keseriusan Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni (Yuyun), Kapolres Lumajang, AKBP. M. Zainur Rofik, serta perwakilan TNI, Polri, dan Perhutani, yang secara bersama-sama menghadirkan momen berarti ini.

Pj. Bupati Indah Wahyuni menegaskan komitmen untuk menjaga keberlanjutan lingkungan hidup sebagai bagian dari tanggung jawab bersama.

"Kolaborasi antara TNI, Polri, Pemda, dan Perhutani ini adalah bentuk konkret dari komitmen kami untuk menjaga keberlanjutan lingkungan hidup. Penanaman 4.000 pohon damar dan mahoni hari ini adalah langkah pertama menuju lingkungan yang lebih hijau dan sehat," kata dia.

Kegiatan tersebut juga merupakan upaya untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya konservasi alam dan peran aktif dalam menjaga keanekaragaman hayati serta mengurangi dampak perubahan iklim.

Sementara itu, AKBP. M. Zainur Rofik mengharapkan agar kegiatan tersebut dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk peduli dan turut serta dalam melestarikan lingkungan hidup di Lumajang.

“Kolaborasi ini menjadi bukti nyata bahwa sinergi antara Tiga Pilar dan Perhutani memiliki potensi besar dalam menciptakan lingkungan yang berkelanjutan dan menyediakan ruang bagi ekosistem yang sehat bagi generasi mendatang,” pungkasnya. (Komifo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan