Atlet Lumajang Kini Terlindungi, MoU KONI dan BPJS Ketenagakerjaan Resmi Ditandatangani
28 Juni 2024 | Dilihat 138 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj/Reza

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lumajang mengambil langkah signifikan untuk meningkatkan kesejahteraan para atletnya dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama BPJS Ketenagakerjaan. Langkah tersebut bertujuan untuk memberikan jaminan kesehatan kepada para atlet, yang merupakan pilar prestasi bagi Lumajang.

Ketua KONI Lumajang, Budi Satria Andhika menyampaikan bahwa dengan adanya kerjasama ini, atlet yang mengalami cedera saat berlatih atau berkompetisi akan mendapatkan perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan.

"Jadi apabila atlet kita yang cedera dalam berlatih atau mengikuti perlombaan, ini bisa tercover operasinya dan pengobatannya oleh BPJS Ketenagakerjaan," ungkap Budi saat dikonfirmasi di kantornya, Kamis (27/6/2024).

Selain itu, disampaikan Budi, bahwa KONI Lumajang juga telah menjalin kerja sama dengan Rumah Sakit Wijaya Kusuma Lumajang sebagai mitra pelayanan kesehatan medis bagi para atlet.

"Jadi ini berkesinambungan, ketika berkaitan dengan pelayanan medis, ini dilayani dengan baik oleh Rumah Sakit Wijaya Kusuma, yang hari ini sudah kita kerjasamakan dengan pihak rumah sakit," terang dia.

Dengan adanya jaminan kesehatan tersebut, Budi berharap para atlet dapat lebih bersemangat dalam berlatih dan berkompetisi, serta mampu membawa prestasi yang membanggakan bagi Lumajang.

Kerja sama antara KONI Lumajang dengan BPJS Ketenagakerjaan dan Rumah Sakit Wijaya Kusuma ini menunjukkan komitmen nyata dalam mendukung dan melindungi para atlet yang berjuang mengharumkan nama daerah.

“Semoga dengan adanya jaminan ini, semangat dan motivasi para atlet semakin meningkat, sehingga mampu meraih prestasi lebih tinggi lagi,” harapnya. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan