Peran Strategis TNI dalam Menjaga Kesehatan Generasi Muda di Lumajang
28 Juni 2024 | Dilihat 280 kali | Penulis Wahyono . Redaktur Anam
Foto : Dok. Pendim 0821-lmj

Babinsa dari Koramil 0821/12 Jatiroto Serka Samsuliadi Dwi Purwanto memberikan dukungan penuh dalam kegiatan imunisasi di Posyandu Jarak, Desa Sukosari, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang, Kamis (27/6/2024).

Hadirnya Babinsa tidak hanya sebagai pengawal keamanan, namun juga sebagai bagian dari upaya bersama untuk melindungi anak-anak dari penyakit yang dapat dicegah melalui vaksinasi.

"Kami merasa sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa dalam kegiatan ini. Ini adalah upaya bersama untuk memastikan anak-anak terlindungi dari berbagai penyakit yang dapat dicegah melalui imunisasi," ujar seorang ibu bernama Ila Rahmawati yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan imunisasi yang berlangsung di Posyandu Jarak dihadiri oleh puluhan anak balita yang menerima vaksinasi rutin. Babinsa tidak hanya membantu dalam pengamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung, tetapi juga memberikan rasa aman kepada orang tua yang mengantar anak-anak mereka untuk menerima vaksin.

Dalam kesempatan itu, Serka Samsuliadi Dwi Purwanto menegaskan komitmennya dalam mendukung kegiatan kesehatan masyarakat, khususnya dalam program imunisasi.

"Kami senantiasa siap mendukung setiap kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan anak-anak di wilayah kami," kata dia.

Kegiatan tersebut juga menunjukkan sinergi yang baik antara TNI dan tenaga kesehatan dalam upaya meningkatkan cakupan imunisasi di Kabupaten Lumajang.

Diharapkan dengan kolaborasi yang terjalin, cakupan imunisasi di wilayah ini semakin meluas dan memberikan perlindungan maksimal bagi anak-anak dari berbagai risiko penyakit. (Pendim 0821/Wy)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan