Kodim 0821/Lumajang Perketat Pengawasan Terhadap Handphone Prajurit dan PNS untuk Antisipasi Praktik Negatif
28 Juni 2024 | Dilihat 163 kali | Penulis Bayu . Redaktur Anam
Foto : Dok. Pendim 0821-lmj

Kodim 0821/Lumajang mengintensifkan langkah pengawasan terhadap setiap handphone milik prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai respons terhadap meningkatnya kekhawatiran terhadap praktik negatif di lingkungan militer.

Inspeksi yang dilakukan secara teliti tersebut dilaksanakan di Halaman Makodim 0821/Lumajang, Kamis (27/6/2024), dengan dipimpin oleh Staf Intel Kodim serta tim Provost dalam sebuah apel gabungan.

Pasi Intel Kodim 0821/Lumajang Kapten Cba Dwi Wawan Hertanto menjelaskan bahwa inspeksi terhadap handphone tidak hanya fokus pada aplikasi atau situs judi online, tetapi juga mencakup penelusuran terhadap konten-konten lain yang berpotensi merusak disiplin dan reputasi satuan.

"Langkah ini sangat penting untuk menjaga kebersihan lingkungan kerja dari pengaruh negatif yang dapat mengganggu kinerja dan kualitas pelayanan kami. Kami melakukan langkah preventif ini dengan tujuan memastikan bahwa setiap prajurit dan PNS tetap berpegang pada aturan dan etika militer yang telah ditetapkan," jelas dia.

Ia juga menjelaskan, inspeksi yang dilaksanakan dengan cermat tersebut merupakan bagian dari strategi Kodim 0821/Lumajang dalam menjaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas-tugasnya.

“Diharapkan, kegiatan ini mampu menjamin bahwa lingkungan kerja di Kodim 0821/Lumajang tetap bersih dari segala bentuk gangguan yang dapat mengancam disiplin dan moralitas personel militer,” harapnya. (Pendim 0821/By)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan